PMI Pijay Terima Bantuan Alat Penanganan Covid-19 dari BPMA

author photoKherry Leib
21 Sep 2020 - 19:53 WIB

PIDIE JAYA - Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Pidie Jaya terima bantuan penaganan Covid-19 dari Badan Pengelolaan Migas Aceh (BPMA) bantuan diterima langsung oleh Ketua PMI setempat di Markasnya Komplek perkantoran Bupati Pidie Jaya, Senin (21/09/2020).

Adapun bantuan yang disalurkan berupa 4 unit westafel fortable, 5 unit thermogun, 3 unit sprayer desinfektan, dan 500 pcs masker kain.

Talismas Andaman, B V melalui Tajuddin perwakilan Repsol pada media menjelaskan, sesuai surat Gubernur nomor 440/5436 kepada pimpinan perusahanan dan BPMA tentang pengalihan dana CRS untuk cegah dan tangani Covid-19 dalam Propinsi Aceh serta permintaan dari PMI Pidie Jaya dalam rangka bantuan alat penanganan Covid-19.

"Saya Tajuddin perwakilan Repsol mengalurkan bantuan alat Penanganan Covid-19 seperti yang disebutkan diatas sesuai surat Gubenur Aceh kepada Pimpinan perusahaan dan kepada BPMA, serta surat permohonan PMI setempat kepada Talisman Andaman B -V untuk bantuan alat Penanganan Covid, maka hari ini bantuan tersebut saya serahkan kepada PMI Pidie Jaya," jelas Tajuddin.

Terkait bantuan dari Badan Pengelolaan Migas Aceh (BPMA) Ketua PMI Pidie Jaya Said Abdullah, SH, MKN mengucapkan terima kasih pada BPMA dan Repsol.

"Terima kasih pada Pak Tajuddin perwakilan Repsol yang telah membantu Penyaluran alat penanganan Covid-19, PMI masih berharap ada pihak-pihak lain yang ikut melakukan hal yang sama," ujarnya.

Sementara Kepala Maskas PMI setempat Samsul Bahri menjelaskan bantuan yang sudah diterima akan ditempatkan pada sentral pelayanan publik. "Alat-alat ini nantinya akan ditempatkan dipusat - pusat pelayanan publik, namun demikian kita tunggu arahan ketua juga nantinya," kata Samsul. (KH)
KOMENTAR