Pemuda Penganguran Berhasil Tipu Puluhan juta Uang PNS asal Pidie Jaya

author photoKherry Leib
3 Sep 2020 - 13:49 WIB

PIDIE JAYA - Tim Ospnal Polres Pidie Jaya berhasil menangkap terduga pelaku penipuan terhadap salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) bermodus penjualan barang perabotan.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am, S.Ag, SH.,MH melalui Kasat Reskrim Iptu Dedy Miswar via Salulernya pada media menjelaskan penangkapan terduga pelaku berinisial ZF bin MD (20) asal Gampong Matang Baro, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur atas laporan korban bernama Herawati (34) salah satu PNS di Pidie Jaya yang menurut korban dirinya sudah ditipu oleh pelaku dengan cara menjanjikan perabotan dari luar.

"Korban dan pelaku sebelumnya sudah saling kenal, saat itu korban mengirimkan uang sebesar Rp 51 juta ke rekening milik orang lain yang dipinjamkan oleh pelaku," ujar kasat.

Setelah korban mengirimkan sejumlah uang, pelaku tidak bisa dihubungi kembali keberadaannya pun tidak diketahui, Merasa sudah ditipu, korban melaporkan pada polisi.

"Berdasarkan laporan tersebut Pelaku behasil ditangkap di Gampong Blang Panyang Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe pada Selasa (1/9) kemaren", ujarnya

Untuk pengembangan dan pengusutan dan mempertanggung jawab perbuatannya pelaku sudah di jeblos dalam kerangkeng Mapolres Pidie Jaya. (KH)
KOMENTAR