Menderita Lumpuh, Jasmani Kaum Dhuafa Hanya Bisa Pasrah

author photoKherry Leib
27 Sep 2020 - 15:59 WIB

PIDIE JAYA - Salah satu keluarga kurang mampu yang tinggal bersama orang tua dan sepupunya sudah menderita selama 6 tahun lebih tidak bisa kemana-mana hanya bisa berbicara dan duduk saja.

Bueluen Sabi (70) warga Gampong Sambungan Baroe Kecamatan Ulim Pidie Jaya, orang tua Jasmani Ubit (47) yang menderita kelumpuhan pada media mengatakan anaknya sudah menderita sejak umur 37 tahun saat itu masih bisa berjalan walau tertatih-tatih namun seiring waktu berjalan penyakitnya samakin mengorogoti anak gadis tersebut.

Dari amatan media pada waktu mendatangi rumah Dhuafa tersebut Bueluen merupakan wanita tangguh biarpun usianya sudah diambang senja namun dirinya masih tegar dan tersenyum, bayangkan beban yang dia pikul di pundaknya selain anak gadis yang menderita lumpuh cucunya juga menderita darah manis yang hanya bisa makan tidur Nek Bueluen lah yang memenuhi kebutuhan mereka.

"Saya hanya bisa pasrah dan bersabar atas apa yang ALLAH timpakan pada saya, bayangkan anak saya lumpuh, cucu juga menderita penyakit kronis, mereka hanya bisa makan, tidur dan duduk sementara untuk mencari nafkah mereka tidak bisa berbuat apa-apa",ujar Nek Bueluen dengan linangan air mata.

" Semoga ada yang peduli pada keluarga saya,ada yang terbuka hati tuk membantu seiklasnya untuk mereka," harapnya. (KH)
KOMENTAR