HIPAKAD Aceh Utara Gelar HUT ke III

author photoCitizen Journalism
21 Sep 2020 - 12:13 WIB

ACEH UTARA - Dewan Pengurus Cabang (DPC) HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) Aceh utara sukses menyelenggarakan Dirgahayu HIPAKAD ke III dengan memberikan bingkisan untuk anak- anak generasi emas bangsa di sekitar lahan pengembangan Ketahanan Pangan di Desa Sido Mulyo kecamatan Kuta Makmur Aceh UtaraMinggu (20/9/20)

Kegiatan diikuti oleh Danrem 011/LW INF. Sumirating Baskoro beserta Staf dan jajarannya serta seluruh Keluarga Besar HIPAKAD Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Ketua DPC HIPAKAD Aceh Utara Alfatha atau kerap dispaa Aal mengatakan, sesuai dengan visi misi yaitu menyonsong anak kolong sejahtera, maka Dilahan yg luas 1.5 Ha dilakukan acara HUT HIPAKAD yang ke III hal tersebut dilakukan agar menjadi percontohan pengembangan dan ketahanan pangan sehingga tercapai sesuai dengan visi yang dimaksud.

Lanjutnya, "ini bertujuan untuk memberikan semangat kebersamaan satu jiwa, satu korsa, satu komando karena berdasarkan Anggaran Dasar BAB III Pasal 5, HIPAKAD adalah satu satunya Organisasi Kemasyarakatan yang beranggotakan Putera Puteri Keluarga Angkatan Darat dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkaran Darat"ujar Aal yang merupakan alumni IPB & UGM ini.

Untuk menyemarakkan kegiatan Hari Ulang Tahun panitia juga menggelar acara pembagian bingkisan dan pemotongan tumpeng. Sehingga terlihat jelas acara penuh keakraban dan penuh kekeluargaan.

Pembina DPC HIPAKAD Aceh utara selaku Danrem 011/LW kolonel. INF. Sumirating Baskoro mengatakan, Organisasi ini diharapkan bisa menjadi pelopor bagi organisasi dikalangan Keluarga Besar TNI dan membantu pemerintah dalam mengedepankan ketahanan pangan.

"Saya bangga sama anak-anak saya yg mana mereka kreatif dan peduli terhadap sesama. Harapan saya selaku pembina, mereka harus kita dukung agar bisa berkembang, karena ini bermanfaat bagi orang banyak dan terlebih dapat membantu semua kalangan masyarakat" ujar Danrem.

Selain itu ketua DPD Hipakad Aceh H. Muhammad Iqbal juga mengapresiasi apa yg Sudah dilakukan DPC Hipakad Aceh Utara yang mana sudah sesuai dengan visi misi yakni menyonsong anak kolong sejahtera. Tutupnya. (RB)
KOMENTAR