Hari Kedua Donor Darah Selesai, Danrem Baskoro Apresiasi Kepada Pendonor

author photoRedaksi
23 Sep 2020 - 22:23 WIB

LHOKSEUMAWE - Serangkaian kegiatan sosial donor darah yang diadakan Korem 011/Lilawangsa, di Gedung KNPI, Aceh Utara, Rabu (23/9/2020) dalam rangka HUT ke 75 TNI selama dua hari telah selesai.

Donor darah yang melibatkan berbagai Intansi dan 551 pendonor yang terdaftar, telah usai. Namun darah yang bisa diambil sebanyak 332 kantong.

Satuan pendonor diikuti prajurit TNI, ibu Persit, dan Anggota Polri dari  satuan Brigif 25/Siwah, Kodim 0111/Bireuen, Yon Brimob, Denkesyah, Lanal Lhokseumawe , Denpom, Den Bekang, Sat Radar, Den Arhanud, Polres Lhokseumawe, Polres Aceh Utara, Persit dan masy binaan Kodim 0103/Aut, Makorem 011/LW, Kodim 0103/Aut, Yonkav, Denpal, Denhub dan Ajenrem serta beberapa Dosen Unimal.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pendonor yang telah meluangkan waktunya sekaligus turut mendonorkan darah secara sukarela dalam kegiatan kemanusiaan.

"Kegiatan ini sangat luar biasa, ditengah pandemi covid 19 kita masih diberi kesehatan dan dapat mendonorkan darah yang nantinya dapat membantu banyak orang yang membutuhkan, disisi lain, tentunya baik bagi kesehatan si pendonor itu sendiri", kata Danrem.

Donor darah yang diadakan Korem 011/Lilawangsa bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Aceh Utara selama 2 hari itu, turut mendonorkan darahnya yaitu Danrem 011/LW, Kasrem 011/LW, Dandim 0103/Aceh Utara, Kajari Lhokseumawe, serta ratusan para peserta donor darah lainnya.

Diketahui selama pandemi covid 19, stock darah semakin minim, sementara kebutuhannya terus meningkat. Diharapkan, adanya kegiatan kemanusian donor darah tersebut, dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan stok darah, khususnya di Wilayah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.
KOMENTAR