BNNK Pijay Saweu Sikula MAN 3 PiJay serta Penandatanganan MoU

author photoRedaksi
25 Sep 2020 - 08:33 WIB

PIDIE JAYA - Dalam Rangka Menciptakan Lingkungan Pendidikan Bersih dari narkoba, Kepala BNN Kabupaten Pidie Jaya bersama dengan Ka Kemenag Pidie Jaya dan relawan pengiat anti narkoba (IKAN) melaksanakan Saweu Sikula di MAN 3 Pidie Jaya dan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU P4GN, Kamis (24/9/2020).

Blusukan ke Sekolah (Sikula) merupakan salah satu program Saweu Sikula yang dilaksanakan oleh Ka BNN Kabupaten Pidie Jaya dengan mengandeng Ka Kanmenag Kabupaten Pidie Jaya Ahmad Yani dan dibantu para relawan pengiat anti narkoba dari IKAN Pidie Jaya.

Ka Kanmenag Pidie Jaya Ahmad Yani, S. Pdi memberikan apresiasi terhadap BNNK Pidie Jaya dan Relawan pengiat anti narkoba dari IKAN. Dalam komitmennya beliau siap bersinergis dan membantu/mendukung sepenuhnya kegiatan P4GN di lingkungan pendidikan khususnya di bawah kewenangan Kemenag Pidie Jaya.

Ka BNN Kabupaten Pidie Jaya dalam sambutannya di depan para siswa/i MAN 3 menegaskan Hidup ini adalah suatuPilihan,n pilihlah hidup yang membawamu ke arah kebahagian dunia dan akhirat, maka jangan sekali-kali kamu dekati apalagi mencoba narkoba, hancur masa depanmu, belajarlah dari pengalaman teman/saudaramu yang mati dan gila karena narkoba, kalau tidak di selamatkan dengan rehabilitasi akan mati sia-sia.

"Sayangi dirimu, buat bangga kedua orang tuamu dan guru-gurumu dengan prestasimu," tegas werdha dengan nada keras.


Lebih lanjut Werdha meminta kepada kepala sekolah serta dewan guru, tidak bosannya terus mengingatkan kepada para anak didiknya agar semangat belajar serta menjauhi narkoba.

Dalam Saweu Sikula tersebut, Ka BNN Kabupaten Pidie Jaya bersama dengan Ka kanmenag Pidie Jaya juga membagikan Leaflet serta memberikan Kuis dengan hadiah langsung berupa uang kepada para siswa/i yang bisa menjawab kuis tentang P4GN.

Setelah acara sosialisasi selesai dilanjutkan dengan penandatanganan Mou antara Kepala MAN 3 Pidie Jaya dan Ka BNN Kabupaten Pidie Jaya dengan disaksikan langsung oleh Ka kanmenag Pidie Jaya dan relawan pengiat anti narkoba (IKAN).
KOMENTAR