Tiga Warga Terima Bantuan Rumah dari Anggota Fraksi PAN dan Demokrat

author photoRedaksi
19 Agu 2020 - 14:14 WIB

BANDA ACEH – Anggota Fraksi PAN dan Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Aulia Afridzal dan M Arifin, bersama Wali kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan tiga unit bantuan rumah sehat sederhana untuk warga kurang mampu di Kecamatan Banda Raya, Selasa (18/08/2020).

Dua di antara rumah tersebut diserahkan kepada warga Gampong Peunyeurat, yakni Rohana dan Safaruddin. Rohana merupakan lansia yang sehari-hari berprofesi sebagai guru mengaji. Sedangkan Safaruddin sehari-hari bekerja sebagai tukang urut juga merangkap sebagai guru mengaji. Satu rumah lagi diberikan kepada seorang IRT bernama Darmawati, warga Gampong Lhong Raya.

Ketua Fraksi PAN DPRK Banda Aceh, Aulia Adridzal berharap ke depan Pemerintah Kota Banda Aceh kembali memberikan program bantuan rumah sehat sederhana yang layak huni tersebut kepada warga kota yang membutuhkan.

"Program bantuan rumah layak huni ini merupakan pokir dari anggota DPRK kemudian direalisasikan melalui program Wali Kota Banda Aceh. Semoga ke depan program ini terus dilakukan dan diperuntukkan bagi warga Kota Banda Aceh bagi yang membutuhkan," ujar Aulia didampingi Wali kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Safaruddin selaku penerima manfaat mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diterimanya. Ia merasa terbantu dengan adanya rumah sehat sederhana tersebut. Selama ini Safaruddin dan istrinya tinggal di rumah yang tidak layak huni.

"Alhamdulillah, berkat rumah bantuan ini saya merasa terbantu dengan mendapatkan tempat tinggal yang layak," ujarnya.

Sementara itu, Keuchik Lhong Raya, Zulfikri mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang sudah menyerahkan rumah bantuan untuk warganya.

Zulfikri menyampaikan, bantuan rumah tersebut sangat membantu warganya, yakni Darmawati yang selama ini masih menetap bersama orang tuanya.

Ia juga berharap kepada Pemerintah Banda Aceh agar program tersebut terus berlanjut karena masih banyak warga yang menunggu bantuan rumah seperti itu. Apalagi, dengan bantuan yang sudah diberikan, masyarakat akan memberi laporan kepada pihaknya agar program-program seperti itu ke depannya dapat terealisasi kembali.

"Itu mungkin sedikit harapan dari kami, selaku warga Lhong Raya terhadap Pemko Banda Aceh. Semoga penyerahan bantuan rumah ini terus ada setiap tahunnya untuk warga yang membutuhkan," pungkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan rumah tersebut, anggota DPRK Banda Aceh lainnya, Musriadi Aswad dan Ismawardi dari Fraksi PAN.

Setelah menyerahkan bantuan rumah, para anggota DPRK dan Wali Kota Banda Aceh bersilaturahmi dengan warga setempat sambil mendengar aspirasi dan keluhan warga.[]
KOMENTAR