Tertarik Dengan Pergerakan Sosial BMU, Wanita Tionghoa Memeluk Agama Islam

author photoM. Sulaiman
22 Agu 2020 - 22:06 WIB

BIREUEN-Julitan Alias Chenli Hung (45) warga Tionghoa asal Medan Area, Provinsi Sumatera Utara, melakukan pensyahadatan usai shalat Jumat di Masjid Baitul Munawwarah Dayah Rauhul Mudi Al Aziziah Jeunieb Kabupaten Bireuen.

Proses pensyahadatan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk M. Yusuf Nasir yang biasa disapa Abiya Jeunieb Pimpinan Dayah Rauhul Mudi.

Hal itu disampaikan Abiya Jeunieb dalam Pengajian Mingguan komunitas Warrior seperti dikutip Humas BMU Jumat, (21/08/2020) malam.

Kepada Media ini Sabtu 22 Agustus 2020 malam, disampaikan Humas BMU Dayah Rauhul Mudi Al Aziziah Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen. 9

Bahwasanya. Abiya menyebutkan Julitan sebelumnya beragama Budha saat ini tinggal bersama kakanya di Medan.
Setelah dirinya mengalami stroke ringan beberapa bulan yang lalu, Julitan mendapatkan hidayah Allah hijrah memeluk agama Islam dan diberi nama baru menjadi Nurfitriah.

Diceritakan Abiya, Julitan awalnya masa-masa pemulihan ketika mengalami lumpuh (store), ada penampakan sosok wujud manusia bersorban putih dikamarnya saat sendirian, sosok itu membisikkan ke Julian bahwa tempatnya bukan disini, sosok tersebut datang kembali setiap malam Jum'at tengah malam, Julitan mengalami hal serupa selama 3 bulan.

Setelah mengalami kejadian tersebut, Julitan menyadari bahwa pakaian yang dikenakan oleh sosok itu adalah pakaian orang-orang muslim, sehingga Julitan mencari cara untuk menemukan orang yang bisa membimbingnya untuk mengajari Islam. Secara tak terduga dirinya menemukan kontak Sekjen BMU di postingan Facebook list donasi BMU peduli dalam penggalangan dana.

Dalam setahun terkhir Julitan sering membaca perkembangan gerakan Sosial BMU dimedia sosial, sehingga dirinya mencoba menghubungi salah satu kontak pengurus yang tertera, dan menyatakan maksudnya untuk masuk islam," Terang Abiya.(MS)
KOMENTAR