Peduli Lingkungan, STIKES Medika Nurul Islam Sigli Tanam Ribuan Pohon Mangrove

author photoKherry Leib
30 Agu 2020 - 12:42 WIB

PIDIE JAYA - Selain mencegah abrasi, erosi (pengikisan tanah ) juga menjadi tempat hidup biota, satwa - satwa penjaga ekosistem laut, marilah menanam mangrove di pesisir pantai.

Penanaman pohon mangrove yang melibatkan 150 peserta terdiri dari mahasiswa STIKES Medika Nurul Islam, Dandim, Ketua DPRK,  Kapolres, DLH, Dispora, Muspika, Kabid Kepemudaan, Danramil, Kapolsek, Komunitas Pencinta Alam, dan berbagai organisasi lainnya di Gampong Sukon, Kecamatan Simpang Tiga Sigli Pidie, Minggu (30/08/2020)

Ketua UKM-PA Cempaga Sigli Muhammad Rizqi Rahmadhani melalui handponenya pada media mengatakan Kegiatan penanaman mangrove merupakan progam UKM-PA dalam hal kepedulian terhadap lingkungan dan kelestarian lingkungan demi menjaga kelestarian pantai dari erosi dan abrasi.

Kegiatan tersebut didukung sepenuhnya oleh Ketua DPRK setempat, jelas M Rizqi.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami dan progam kerja  UKM-PA dan didukung sepenuhnya oleh DPRK turut dihadiri Kawan-kawan dari berbagai Ormas dan Komunitas rencananya  kegiatan akan berlangsung selama tiga minggu kedepan," imbuhnya.

"Untuk hari perdana sebanyak 3000 pohon berhasil kami tanam dari 5000 bibit yang tersedia dan melibatkan 150 orang anggota", jelasnya.

Sementara menurut ketua pelaksana, Zulfadli, Penanaman mangrove bertujuan untuk mencegah erosi atau pengikisan tanah oleh air laut   juga bermamfaat bagi kelangsungan hidup satwa - satwa lainnya diseputaran pantai. (KH)
KOMENTAR