Ketua BRA : Agenda Peringatan Hari Damai Aceh 2020 Touring Motor Gede

author photoPutri Ulan Dari
12 Agu 2020 - 17:40 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Ketua Badan Reintegrasi Aceh H.Sayed Fakhrurrazi.SE, M.Si mengatakan, sesuai dengan sehubungan surat Ketua Badan Reintegrasi Aceh Nomor 028/290/2020 tanggal 5 Juni 2020, memberitahu bahwa dalam rangka peringatan Hari Damai Aceh ke-15 tahun 2020, salah satu kegiatan akan menyelenggara Tour hari damai Aceh.

"Agenda kesiapan Hari Damai Aceh Tahun 2020 yang akan dilaksanakan bertempat di Gedung Wali Nanggroe pada hari Sabtu (15 Agustus 2020) dengan protokol kesehatan bekerjasama dengan TNI dan Polri," ungkapnya, Rabu (12 Agustus 2020).

Sayed mengatakan, Pemerintah Aceh mendukung Badan Reintegrasi Aceh (BRA) dengan kegiatan "Tour Hari Damai Aceh" pakai Motor Gede (Moge) untuk memperingati hari damai Aceh ke-15 pada 15 Agustus mendatang.

Adapun kegiatan lainnya, penanaman pohon sebanyak 300 di area lahan sekitar Gedung Meuligoe Wali Nanggroe yang bekerjasama langsung  bersama Kodam IM.

"Kegiatan seremonial nantinya juga akan memberikan santunan anak yatim serta penyerahan secara simbolis Sertifikat Tanah sebanyak 37 lembar khususnya pemberian lahan tanah terhadap mantan kombatan GAM di Aceh merupakan salah satu wujud perdamaian Aceh yang sudah tertuang di dalam MoU Helsinki pada tahun 2005 lalu", ungkapnya.

Sayed menambahkan, penyerahan sertifikat tanah ini nantinya juga kita berharap para penerima manfaat akan lebih mudah menggunakan hak tanah untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi, sekaligus meningkatkan taraf hidup dengan bercocok tanam.
KOMENTAR