Kalaksa BPBD Aceh Utara Kunjungi Korban Kebakaran di Nisam Antara

author photoRedaksi
9 Agu 2020 - 22:31 WIB

ACEH UTARA - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Aceh Utara, Drs Amir Hamzah mengunjungi dan mendata jumlah kerugian serta latar belakang kejadian kebakaran di Gampong Alue Dua, Dusun Krueng Tuan, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Sabtu (08/08/2020).

Musibah kebakaran terjadi dini pada Sabtu Tanggal 08 Agustus 2020, Pukul 04:00 WIB menghanguskan satu unit ruko/kantin yang juga merupakan tempat tinggal dari Junaidi (33) beserta istri dan dua anaknya yang masih balita serta seorang pengasuh anak dari keluarga tersebut, sebut Drs Amir Hamzah berdasarkan keterangan korban.

Selain ruko, musibah kebakaran juga menimpa satu unit gudang menyimpanan kelapa sawit yang ada disebelahnya dan juga milik dari Junaidi, Sumber api diperkirakan berasal dari kabel lisrtik yang terbakar dibagian atap ruko dan dalam hitungan menit kedua bangunan tersebut musnah dilalap api.

Pada saat kebakaran terjadi Junaidi dan keluarganya sedang terlelap, sehingga hanya mampu menyelematkan diri beserta anggota keluarganya, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian yang ditimbulkan mencapai ratusan juta rupiah, ungkap Junaidi.

Kalaksa BPBD Aceh Utara mengungkapkan keprihatinannya terhadap musibah yang menimpa keluarga Junaidi yang mana anak-anaknya juga masih balita dan semoga diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini, harapnya.

Selanjutnya Drs Amir Hamzah mendata seluruh kerugian yang dialami korban sebagai laporannya kepada pemerintah Kabupaten Aceh Utara sambil menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada keluarga korban.

Saat ini keluarga Junaidi menempati rumah kakaknya, yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran, sambil mendirikan bangunan pengganti sebagai tempat tinggalnya untuk sementara waktu.
KOMENTAR