Dalam Rangka Sambut HUT Ke-47 Bank Aceh Syariah Bireuen Gelar Aksi Donor Darah Akbar

BIREUEN- Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-47 Bank Aceh Syariat Cabang Kabupaten Bireuen menggelar Aksi donor darah akbar yang berlangsung di halaman Bank setempat pada Selasa (4/8/2020.

Pada kesempatan itu, Pimpinan Bank Syariah Cabang Bireuen M. Hendra Supardi S Hi, MSM menyebutkan, donor darah yang di laksanakan Bank Aceh Syariah Bireuen sudah menjadi program rutin setiap tiga bulan sekali digelar sehari.

Dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Bank Aceh Syariah ke-47 yang jatuh pada 6 Agustus 2020, dilaksanakan donor darah Akbar selama dua hari berturut-turut 4-5 Agustus 2020.

"Donor darah dilaksanakan, sinergi, tangguh dan peduli. Bersedekah bukan hanya uang, dan donor darah juga bersedekah," ujarnya.

Sementara itu, pelaksanaan donor darah akbar 4-5 Agustus 2020 dengan tema, Setetes Darah Anda Akan menyelamat kan Mereka Yang membutuhkan. Pelaksanaan donor darah bekerjasama Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen.

Dalam amatan Media TheAtjehNet. dilokasi donor darah, para peserta donor darah yang diikuti anggota TNI/Polri, karyawan, karyawati Bank Aceh Syariah, PNS, Masyarakat dalam kota Bireuen dan sekitarnya.

Berdasarkan informasi dari petugas UTD Nurmalia, dalam kegiatan donor darah Akbar Bank Aceh Syariah Bireuen hari pertama Selasa (4/8/2020) sebanyak 101 peserta donor darah telah menyumbangkan 101 kantong darah.

Sebanyak 101 kantong darah yang diperoleh hari pertama 4 Agustus 2020 terdiri dari darah golongan A, 15 kantong, golongan B, 27 kantong, golongan AB 13 kantong dan golongan O, sebanyak 46 kantong.

" Sementara untuk besok Rabu (5/8/2020) akan dilanjutkan donor darah hari kedua, Masyarakat Bireuen dan sekitarnya masih berkesempatan untuk mengikuti donor darah di halaman kantor Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen," Terangnya.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru