Azmi Warga Meunasah Tengoh Pijay Sunting Gadis Mualaf

author photoKherry Leib
22 Agu 2020 - 14:04 WIB

PIDIE JAYA - Islam itu Agama yang damai, tenang, indah berhati mulia juga mengajarkan kita dalam kesederhanaan. Hal tersebut disampaikan mantan  pemeluk Agama Kristen pada saat acara pesta perkawinannya, Sabtu (22/08/2020) di Gampong Meunasah Teungoh Meurah Dua.

Mely Florentina Marbun (28) asal Deli Serdang, beberapa waktu lalu bersyahadat sehingga resmi menjadi Muslim dengan nama barunya Atiqa Salima. Menurutnya Islam itu Agama yang benar, Indah, atas dasar itulah dengan kesadaran dan keinginan sendiri dirinya meninggalkan berpindah ke Agama Islam.

"Islam itu Agama yang diridha oleh ALLAH, atas keinginan sediri saya masuk Islam, dalam Islam saya mendapatkan hal - hal baru dengan harapan bisa menjadi Istri yang taat pada suami taat pada Agama," ujar Atiqa.

Atiqa Salima berharap semoga keluarga besarnya akan melakukan hal yang sama untuk menjadi muslim.

Azmi bin Ali (30) suami Aqtima pada media mengatakan akan membimbing istrinya di jalan yang benar, jalan yang diridha ALLAH. Sementara terkait bisa membawa dia masuk Islam itu memang keinginan sendiri dari Istri.

"Saya akan berusaha membimbing istri sesuai dengan ajaran Islam dengan harapan mertua dan saudara Istri saya bila tertarik dengan Agama Islam Amin," kata Azmi

M.Jafar,salah satu keluarga Azmi mengatakan dirinya sangat terharu dan bangga karena bisa mengajak sekaligus mempersunting orang yang berbeda agama.

"Saya terharu  dia bisa membawa org yang dulunya Agama Kristen bisa menjadi Muslim. Saya berharap nanti dia bersama Istrinya untuk mengajak saudara - saudaranya yang lain supaya masuk Islam. Saya mewakili seluruh keluarga besar sangat mendukung apa yang sudah dilakukan Azmi," ujarnya.

Dari amatan media acara persepsi dan tepung tawar berjalan sangat sederhana yang dihadiri tetangganya saja. (KH)
KOMENTAR