ACT dan MRI Bener Meriah Salurkan bantuan untuk Korban Kebakaran

author photoCitizen Journalism
21 Agu 2020 - 20:42 WIB

BENER MERIAH - MRI (Masyarakat relawan indonesia) Bener Meriah menyalurkan bantuan kebakaran di dua titik yaitu desa pasar simpang tiga desa ujung gele. Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang lhokseumawe, Jumat (21/8/2020).

Dalam hal ini Tim ACT dan MRI menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran berupa sembako dan pakaian layak pakai yang diterima langsung oleh korban di dua desa.

Sebagaimana diketahui, di kabupaten Bener Meriah telah terjadi dua kali musibah kebakaran, sebelumnya kebakaran terjadi di Simpang Tiga Redelong Kecamatan Bukit Kabupaten Bener meriah pada hari Jum'at 14 Agustus 2020 menghanguskan 25 unit pertokoan.

Pada hari sabtu Sore tanggal 15 agustus 2020 sekira pukul 16.30 wib kebakaran kembali terjadi di Kampung Ujung Gele Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah yang menghanguskan 1( satu) unit Rumah berkonstruksi kayu dan 1 ( Satu) unit mobil Sedan Toyota Twincam.

Diketahui pemilik rumah tersebut adalah,: Mude Ali Ariga (30) yang berprofesi sebagai petani warga Kampung Ujung Gele Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah dan Rasidah (63) Ibu Rumah tangga juga warga Kampung Ujung Gele.

Menurut keterangan saksi yang ada di Tempat kejadian perkara, Pada saat kejadian yang berada di rumah hanya ada Kurniadi (15) cucu dari pemilik rumah (Rasidah) yang sedang memasak sedangkan ibu Rasidah dan Saudara Mude Ali Ariga sedang berada di Kebun.

Sekira pukul 16.30 wib, Kurniadi baru selesai masak di dapur dan mengantar masakan ke ruang tengah tiba-tiba melihat ada asap yang keluar dari Kamar ibu Rasidah, selanjutnya Kurniadi langsung keluar dari rumah dan api sudah mulai menyala sambil meminta tolong kepada masyarakat.

Selanjutnya dengan bergegas masyarakatpun yang berada di sekitar kejadian berupaya memadamkankan api dengan cara manual, api dapat dipadamkan setelah tiba satu unit mobil Tanki Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah dan satu unit Mobil Water Canon milik Brimob Den B Pelopor Bener Meriah, namun Seisi sudah rumah hangus terbakar beserta Satu unit Mobil.
KOMENTAR