Wujudkan Wisata Islami Bersih, Pemkab Pijay Gotong royong Bersama

author photoKherry Leib
17 Jul 2020 - 11:17 WIB

PIDIE JAYA - Ratusan warga dari berbagai Kalangan ikut gotong royong bersama di Pantai Wisata kuthang  Tringgadeng Pidie Jaya Jum'at (17/7/2020).


Gotong royong bersama ikut dihadiri Wakil Bupati, Kapolres, SKPK, personil Polres dan beberapa komunitas warga dalam rangka menjaga kebersihan  di area Wisata Islami.


Wakil Bupati Said Mulyadi, SE. MSI, didampingi Kadisporapar, Saifuddin, MPd pada media mengatakan kegiatan tersebut melibatkan anggota kepolisian, Komunitas dan SKPK dalam rangka pembersihan komplek Wisata.


"Gotong royong massal dalam rangka menciptakan lokasi wisata yang bersih indah dan tertata karena selama ini Pantai Khutang terkesan amburadul tidak tertata seperti sampah berserakan dimana -mana, bangunan lama banyak yang rusak dibiarkan begitu saja tidak terurus," ujar Waled.


Selain akan difungsikan Pantai Khutang secara maksimal wakil bupati juga mengatakan tempat wisata lain seperti Pantai Manohara di Desa Meunasah Balek Meureudu akan dikelola oleh Pemerintah nantinya, kata Wakil Bupati.


Gotong royong massal yang melibatkan ratusan anggota dari berbagai kalangan juga dibantu dengan alat berat  (Beco) dan armada sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH).


Sehari sebelumnya, Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, SEj juga melakukan gotong royong bersama dengan para SKPK Pidie Jaya, Camat Meureudu, Kapolsek Meureudu, Danramil Meureudu dan juga masyarakat Kota Meureudu.


Kehadiran Wakil Bupati Pidie Jaya atau yang lebih dikenal dengan sebutan waled ditengah-tengah masyarakat mendorong warganya lebih bersemangat dalam melakukan gotong-royong.


Dalam hal ini Waled melakukan pengecekan saluran pembuangan kota Meureudu sekaligus penertiban para pedagang yang berjualan di depan Kantor Camat Meureudu dan Dinas pendidikan Kab. Pidie Jaya pada khususnya dan di pinggiran jalan utama kota Meureudu pada umumnya.


Kekompakan yang diperlihatkan masyarakat dengan pimpinan pada saat melakukan gotong royong ini akan sangat membantu proses pembangunan Pidie Jaya kedepannya. (Kh)
KOMENTAR