PSMI FMIPA Unsyiah Gelar Lomba Video Edukasi dan Konten Kreatif

author photoCitizen Journalism
22 Jul 2020 - 12:34 WIB

BANDA ACEH - Program Studi Diploma III Manajemen Informatika (PSMI) Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala, Darussalam Banda Aceh menyelenggarakan lomba video edukasi dan konten kreatif se-Aceh.

Kepala Prodi Manajemen Informatika, Jurusan Informatika Unsyiah, Juwita, S.T., M.Kom di Banda Aceh Rabu (22/7/2020) mengatakan bahwa perlombaan dengan tema "tetap kreatif walaupun di rumah aja" ini diperuntukkan bagi seluruh siswa tingkat akhir SMA/SMK di Provinsi Aceh.  

"Kegiatan ini kita laksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian Program Studi D III Manajemen Informatika terhadap pembinaan kreativitas dan keberlanjutan pendidikan dalam masa pandemik covid 19," kata Juwita.

Juwita menambahkan, para calon peserta lomba dapat mengirimkan karyanya baik berupa video pendek ataupun video animasi hasil karya individu atau kelompok. Pendaftaran dapat dilakukan secara online di link: bit.ly/lombavideoaceh dengan Cp. 082360730193.

"Pendaftaran lomba telah dibuka dari 2 Juni hingga 2 Agustus 2020. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 05 Agustus 2020. Para pemenang akan mendapatkan hadiah yang telah ditentukan," ujarnya.

Lebih lanjut Juwita menyebutkan, dalam tahun ajaran baru ini Manajemen Informatika, FMIPA Unsyiah juga mengajak adik-adik yang berprestasi di SMA/SMK untuk bergabung bersama PSMI dari jalur prestasi dengan mendaftar di pendaftarand3.unsyiah.ac.id dari tanggal 13 Juli - 6 September 2020. Tempat terbatas.

"Jurusan Informatika Unsyiah ini telah berdiri sejak 21 tahun yang lalu. Program Studi ini memiliki tiga bidang minat yaitu Sistem Informasi, Jaringan dan Multimedia," tutup Kepala Prodi Manajemen Informatika, Jurusan Informatika Unsyiah, Juwita, S.T., M.Kom. (*)
KOMENTAR