Penuh inovasi, Camat Blang Mangat Sulap Taman kantor menjadi "Taman Mangat"

author photoRedaksi
14 Jul 2020 - 05:11 WIB

LHOKSEUMAWE - Taman Mangat, Itulah nama taman yang manfaatkan areal kantor kecamatan.

Siapa lagi kalau bukan Camat Blang Mangat Yang berani merubah konsep kantor pemerintah yang terkesan monoton menjadi ruang publik yang memberi kenyamanan.

Taman ini berlokasi di halaman kantor komplek muspika kecamatan tersebut.

Dari sebuah ide inovasinya, pak camat langsung mengaplikasikan pada semua benda yang ada di depan matanya dan juga yang ada di disekitar kantor.

Tidak kecuali potongan kayu bekas pakai pun di daur ulang, dinding tembok yang penuh jamur juga disulap menjadi Seni dinding yang menarik dan indah.

Hingga Ban bekas mobil pun dikumpulkan dan di cat sehinga menjadi pot bunga dan kursi yang bisa digunakan untuk santai ditaman mangat.

"Ini semua dilakukan dalam rangka penataan dan penyediaan ruang publik yang nyaman bagi karyawan kantor dan juga masyarakat yang membutukan pelayanan, Alhamdulillah semoga bermanfaat ".

"Selain Taman Mangat ini, program inovasi yang ditawarkan berupa Wisata Sawah disambut baik oleh pemerintah Gampong Mane Kareueng , ya.. dengan harapan agar program inovasi kecamatan Blang Mangat menjadi Modal Gampong dalam pengembangan wisata, pemberdayaan sumber daya manusia dan meningkatkan perekonomian warga Gampong." tutup ridha Fahmi.
KOMENTAR