Muslim Minta Pertamina Perketat Pengawasan Pangkalan Gas 3Kg

author photoRedaksi
31 Jul 2020 - 07:22 WIB

ACEH UTARA - Kelangkaan tabung subsidi (Gas 3Kg) di  Aceh bukanlah permasalahan baru, namun persoalan tersebut sampai saat ini belum mampu diselesaikan. Oleh sebab itu, anggota DPRA Komisi V, Muslim Syamsuddin,ST, MAP, meminta Pertamina untuk memperketat pengawasan terhadap pangkalan gas di Kabupaten Berjuluk Petro Dolar tersebut.

"Hal ini bukan permasalahan baru di aceh, akan tetapi persoalan yang belum mampu diselesaikan oleh pihak pertamina dan pemerintah" kata Muslim, Kamis (30/7).

Muslim menyebutkan, dirinya sering sekali menerima keluhan masyarakat terhadap kelangkaan Tabung gas subsidi di Aceh. Bahkan setiap kunjungan ke daerah hal itu sering sekali kita dapati. Padahal, setiap daerah mendapat pasokan gas yang cukup dan memadai.

"Dari itu, DPR Aceh meminta pihak pertamina untuk memperketat pengawasan, agar gas subsidi yang dipasok ke setiap pangkalan tidak disalah gunakan."

Selain itu, tambah Muslim, salah satu cara untuk menyelesaikan persoalan kelangkaan gas subsidi, pemerintah melalui dinas terkait, harus melakukan pendataan kembali terkait kebutuhan gas rumah tangga oleh masyarakat. Dan selanjutnya melakukan koordinasi dengan pihak penanggung jawab dalam hal tersebut, yaitu pihak Pertamina.

"Ini penting untuk segera di lakukan, persoalan kelangkaan gas rumah tangga harus segera dapat teratasi, apa lagi ditengah pandemi seperti ini, masyarakat sangat resah oleh peningkatan penyebaran Virus Corona di Aceh, jangan ditambah lagi dengan keresahan akibat kelangkaan gas" demikian tutur Muslim. ()
KOMENTAR