Lakukan Pengabdian Masyarakat, Prodi Fisika Umuslim Gelar Webinar Nasional

author photoM. Sulaiman
14 Jul 2020 - 15:54 WIB

BIREUEN- Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Almuslim menggelar webinar nasional sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat ditengah pandemi covid-19 ini

Acara yang mengusung dengan tema "Kiat mengembangkan strategi pembelajaran di Era New Normal" berlangsung sejak 8 Juli hingga 15 Juli 2020 ini berjalan dengan lancar dan antusias dari peserta.

"Alhamdulillah kegiatan webinar ini berjalan dengan lancar dan peserta antusias untuk mengikutinya seperti pada saat pemateri belum selesai menyampaikan materi tetapi para peserta sudah ramai mengirimkan pesan dikolom chat yang tersedia", Terang Fatimah

Dikatakan Ketua Prodi Fatimah, S.Pd, M.Si pada selasa 14 Juli 2020. bahwa kegiatan ini diselenggarakan gratis dan seluruh peserta mendapatkan e-sertifikat.

Adapun materi yang dibahas dalam webinar ini terkait optimalisasi ICT dalam meningkatkan peran guru pada model pembelajaran online serta cara merancang media pembelajaran berbasis Sparkol Videoscribe sampai teknik instrument evaluasi berbasis Kahoot dan Quizziz.

Yang menjadi pemateri dalam kegiatan webinar ini merupakan dosen tetap di Prodi Fisika seperti Marnita, M.Pd, Fatimah, S.Pd, M.Si, Rahma, M.Pd, dan Nanda Safarati, M.Pd sedangkan moderatornya yaitu Sharfina, M.Pd.(MS)
KOMENTAR