Jelang hari Raya Idul Adha, Pemkab Pijay Salurkan Ratusan ekor Hewan Qur'ban

author photoKherry Leib
29 Jul 2020 - 20:24 WIB

PIDIE JAYA - Sambut Hari Raya Qurban, Pemkab Pidie Jaya menyalurkan 183  hewan Qurban kesetiap Kecamatan melalui  Muspika masing -masing  Penyerahan secara simbolis oleh Bupati tersebut berlangsung di komplek Perkantoran Bupati setempat, Rabu (29/7/2020).

Bupati Pidie Jaya H. Ayyub  Abbas dalam sambutannya menyatakan,  setiap Hari Raya Idul Adha sudah menjadi agenda rutin Pemkab untuk menyiapkan hewan kurban yang diserahkan kepada seluruh Gampong melalui Camat atau panitia masing-masing.

Agenda rutin setiap menjelang  Idul Adha Qurban yang dibagikan bervariasi, di tahun 2020 pemkab telah menyiapkan 183 ekor lembu untuk delapan Kecamatan, ucap Bupati

"Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin  setiap menyambut Hari Raya Idul Adha, Alhamdulillah dari tahun ke tahun terus ada penambahan  tahun 2019 lalu sebanyak 159 ekor  tahun ini sebanyak 171 ekor kita harapkan tahun depan lebih banyak lagi," katanya.

Kemudian jumlah tersebut kembali bertambah setelah adanya pemberian pihak swasta yang melalui syahibul Qurban sebanyak 12 ekor, total keseluruhan 183 Ekor, jelas Abua.

Dari 183 Qurban dibagi pada setiap kecamatan dengan datanya sebagai berikut, Bandar Baru 30 ekor, Bandar Dua 30 ekor, Pante Raja 10 ekor, Meureudu 21 ekor, Jangka Buya 13 ekor Ulim 18 ekor, Meurah dua15 ekor, Tringgadeng 19 ekor, dan untuk beberapa tempat lainnya.

Selain untuk masyarakat dalam kecamatan pemerintah juga menyalurkan Qurban untuk penghuni lapas, Pasantren yang ada dalam Kabupaten Pidie Jaya.

Penyerahan Qurban yang berlangsung ditengah panasnya cuaca selain dihadiri Bupati Wakil Bupati juga hadir SKPK, Panitia Qurban dan Camat. (KH)
KOMENTAR