Wadah Persatuan Jurnalis Gayolues (PJGl) Terbentuk Bustanuddin Terpilih ketua

author photoKamsah
9 Jun 2020 - 08:27 WIB

BLANGKEJEREN:- Untuk memperkuat organisasi kewartawanan, sebagian Jurnalis Kabupaten Gayo Lues menggandakan audensi pembentukan wadah. Dalam kegiatan tersebut, dihadiri kurang lebih 25 Jurnalis yang ikut mengukuhkan, yang bertempat di Kala Kala Pinang, Blangkejeren, pada Senin (8/6/2020).

Sesuai kesepakatan ke 25 Jurnalis yang hadir, nama wadah yang telah terbentuk yakni Persatuan Jurnalis Gayo Lues (PJGL). Yang diketuai oleh Bustanuddin, Wakil Ketua Hasan Suaga, Sekretaris Abdi dan Bendahara Muhammad Tujung.

Selaku Ketua PJGL, Bustanuddin yang didampingi Wakilnya Hasan Suaga mengatakan, tujuan dibentuknya wadah tersebut untuk memperjuangkan kesejahteraan Jurnalis Gayo Lues serta menjaga harkat dan martabat kuli tinta.

Selama ini, tidak ada lagi wadah lokal yang menjadi patokan sebagian Jurnalis Kabupaten Gayo Lues, oleh karna itu dibentuk PJGL agar kebersamaan tercipta dengan wadah tersebut.

"Pada saat wacana pembentukan wadah ini, kita sudah sebar undangan di Grup Wartawan Gayo Lues yang mana isi pada Grup tersebut adalah seluruh Wartawan Gayo Lues diperkirakan ada 50 orang lebih, namun disayangkan yang menghadiri dan sepakat pada pembentukan wadah lokal ini hanya 25 orang namun tetap dilanjutkan" katanya.

Lanjutnya, pada wadah yang baru saja dibentuk ini, bukan untuk unsur kepentingan pribadi, akan tetapi untuk kepentingan bersama.

"Walau disini kita berbeda Media, namun Jurnalis itu satu baju dan tetap satu arah tujuan, satu yang tercubit semua merasa kesakitan," sebutnya.(kamsah Galus)


KOMENTAR