Rumah Janda Miskin Roboh, Baitul Mal Aceh Utara Janji Akan Bangun

author photoRedaksi
9 Jun 2020 - 08:32 WIB

LHOKSUKON - Kepala Baitul Mal Aceh Utara Tgk Yusradi Ismail,SE mengunjungi Korban angin puting beliung. Khoiriah Karim desa Blang Raleu kecamatan Simpang Kramat. Senin (8/6/2020).

Kejadian terjadi Jum'at (5/6) mengakibatkan satu unit rumah konstruksi papan dengan kondisi yang sudah keropos ambruk seketika. 

Camat Simpang Keramat melaporkan kepada Bupati dan Wakil Bupati melalu Whatshap, langsung Memerintahkan kepala Baitul Mal untuk menangani segera.

Kepada media ini camat Simpang Kramat Ibnu Khatib, SE menuturkan penyebabnya angin puting beliung serta kondisi rumah yang sudah keropos. Khoiriah merupakan janda yang menangung dua anak.

Kepala Baitul Mal Aceh Utara berjanji akan memprioritaskan bantuan satu unit rumah untuk tahun mendatang kepada korban. Pada kesempatan itu juga Baitul Mal aceh utara menyerahkan uang tunai Rp 2 juta kepada Khoiriah Karim.

"Insya Allah kedepan pihak kami akan membangun rumah yang bersangkutan, hari ini kami mengunjungi korban dan melihat langsung kondisi sekaligus mengantarkan bantuan masa panik Rp 2 juta, semoga bermanfaat dan semoga korban diberikan kesabaran oleh Allah SWT" ucap Tgk Yus.

Anggota DPRK Tgk Nazaruddin mengharapkan kepada korban untuk bersabar dan menghadapi musibah dan Baitu Mal Aceh Utara berjanji akan memprioritaskan Bagunan rumah tersebut.

Dilokasi turut hadir anggota DPRK Tgk Nazaruddin, Camat, Kapolsek dan Danramil simpang kramat.
KOMENTAR