Cegah Putus Pakai Alat Kontrasepsi Masa Pandemi, BKKBN Aceh Sosialisasi di Aceh Barat

author photoRedaksi
5 Mei 2020 - 21:24 WIB

MEULABOH - Guna melakukan upaya pencegahan putus pakai Alat Kontrasepsi di masa Pandeme COVID-19 atau Virus Corona, BKKBN Provinsi Aceh melakukan sosialisasi di Kabupaten Aceh Barat.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Drs.Sahidal Kastri,M.Pd menjadi Fasilitator pada kegiatan sosialisasi pelayanan putus pakai alat kontrasepsi MKJP di Kabupaten Aceh Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan secara terbatas dengan tata cara protokol kesehatan pencegahan COVID-19 atau Virus Corona berlangsung di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak dan Keluarga Berencana DP3AKB Kabupaten Aceh Barat, Meulaboh, 5 Mei 2020.

Koper BKKBN Provinsi Aceh, Drs. Sahidal Kastri, M.Pd mengatakan, BKKBN Provinsi Aceh mengambil peran menjadi garda terdepan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 melalui Program Ketahanan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dengan Berkumpul Berinteraksi Berdaya dan Berbagi, sehingga keluarga akan menjadi Tenteram aman dan Bahagia.

“Sebagai petugas Keluarga Berencana dalam kondisi ini kita terus meningkatkan ketahanan keluarga, menyampaikan KIE dan kampanye silahkan menikah/kawin tapi sementara tunda dulu kehamilan, menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan menjalin kerjasama dengan para medis sehingga calon akseptor tetap terlayani dengan baik,” harap Sahidal Kastri mengakhiri penjelasannya.

Pada acara tersebut, selain disaksikan oleh OPD-KB juga dihadiri petugas medis/Ikatan Bidan Indonesia wilayah Aceh Barat. [Ril]
KOMENTAR