DPRA Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Pidie Jaya

author photoM. Sulaiman
13 Mei 2020 - 02:48 WIB

PIDIE JAYA - Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin, menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Pidie Jaya. Bantuan tersebut merupakan bantuan DPR Aceh yang diserahkan secara simbolis kepada Bupati Pidie Jaya Tengku Aiyub Abbas di Pendopo Bupati Pidie Jaya, selepas salat tarawih, Selasa (12/5/2020) malam.

Dalam kesempatan itu Dahlan Jamaluddin didampingi oleh Ketua Fraksi PPP DPR Aceh, Ikhsanuddin MZ, yang juga berasal dari daerah pemilihan Pidie-Pidie Jaya. Sedangkan Bupati Pidie Jaya didampingi oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya Okta Handipa, serta Kepala Dinas Sosial Pidie Jaya Rapiati. 

Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya bahan pokok seperti beras, sarden, minyak goreng, baju, mukena, gula pasir serta kain sarung.

Usai penyerahan bantuan secara simbolis, bantuan DPRA itu akan disalurkan kepada masyarakat oleh Dinas Sosial dan BPBD Pidie Jaya."kita berharap bantuan tersebut agar besok Dinas Sosial dan BPBD memverikasi data sebelum bantuan diserahkan, agar bantuan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih,"harapnya 

"Bantuan kita harap harus adil, jangan sampai ada korban banjir yang tidak mendapatka." Dahlan Jamaluddin menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian DPR Aceh terhadap korban banjir di seluruh Aceh. Pemberian bantuan, katanya, tidak hanya di Pidie Jaya, tapi juga di kabupaten lain yang terkena musibah banjir.
Politisi Partai Aceh itu mengharapkan bantuan yang diberikan oleh DPRA dapat meringankan beban korban banjir di seluruh Aceh. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, katanya, Masyarakat Aceh harus menghadapi banjir. "Semoga masyarakat tetap bisa melaksanakan ibadah bulan Ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri dengan penuh suka cita," terang Dahlan Jamaluddin. 

Dalam kondisi saat ini, selain mewaspadai banjir, Dahlan Jamaluddin juga meminta agar masyarakat tetap menerapkan jaga jarak dan selalu memakai Masker sebagaimana upaya mewaspadai penyebaran dan Pencegahan Covid-19. (Rel)
KOMENTAR