Direktur Pt.GLMP Gayo Lues Lepas Pengiriman Perdana Minyak Sere Wangi ke Sumut

author photoKamsah
6 Mei 2020 - 04:38 WIB

BLANGKEJEREN - Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Gayolues PT. Gayo Lues Mentalu Perkasa lakukan pengiriman uji coba perdana minyak sere wangi dengan jumlah 500 kilogram ke Sumatera Utara. Selasa (05/05/2020).

Humas PT. GLMP dalam konferensi pers tertulisnya menyebutkan, minyak sere wangi yang dikirim tersebut berasal dari Kecamatan Pining, Dabun Gelang, Rikit Gaib, Pantan Cuaca dan Blangkejeren.

Pengiriman perdana ini langsung di saksikan direktur PT Gayolues Mentalu Azman Frima serta beberapa Stat PT GLMP 
Ia menerangkan, pengiriman tersebut merupakan bagian dari program BUMD yang dilakukan untuk merevitalisasi BUMD kembali yang notabenenya perusahaan daerah yang bertujuan meningkatkan PAD dan membantu perekonomian masyarakat.

"Dan ini juga bertujuan untuk menstabilkan harga sere atau satu persepsi harga yang di tiap daerah nya berbeda-beda dan langkah awal mempersiapkan BUMD untuk pengiriman skala ekspor pada tahun 2021,
Itulah maksud uji coba pengiriman minyak sere wangi ini," terangnya.

Ia melanjutkan, untuk tahap pertama pengiriman 500 kg minyak sere tersebut  sudah melewati uji mutu, dan seterusnya setiap minggu BUMD akan mengirim kembali 500 kg sampai dengan H-10 lebaran.

"Semoga langkah-langkah yang diambil ini, BUMD dapat memberikan kontribusi terhadap PAD dan mampu mengenjot hasil pertanian Gayo Lues supaya pendapatan perkapita masyarakat Gayo Lues semakin meningkat," tandasnya. (Kamsah Galus)
KOMENTAR