BKKBN Aceh Terus Sosialisasikan Program Banggakencana di Aceh Jaya

CALANG - Ditengah pandemik Covid-19 atau Virus Corona, Perwakilan BKKBN Aceh terus melakukan sosialisasi Program Bangga kencana dan berupaya menghimbau agar seluruh keluarga mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan physical distancing.

Setelah memberikan sosialisasi di Meulaboh, Aceh Barat. Jajaran Perwakilan BKKBN Aceh yang dipimpin langsung oleh Koper BKKBN Aceh, Drs.Sahidal Kastri, M.Pd juga memberikan materi serupa di Calang, Aceh Jaya.

Sosialisasi terkait pencegahan putus pakai alat kontrasepsi pada masa pandemi covid 19 dihadiri oleh OPD KB Aceh Jaya, yang digelar di Aula Dinas Pemberdayaan Masyrakat, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Aceh Jaya, Selasa, 5 Mei 2020.
Kehadiran Sahidal Kasri didampingi oleh Kepala Dinas, Kabid KB Aceh Jaya serta para PKB/PLKB Aceh Jaya.Adapun pertemuan tersebut dilaksanakan secara terbatas dengan tetap mengedepankan tata cara protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh kembali menegaskan bahwa, dalam situasi seperti ini Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Banggakencana) tetap dapat dijalankan dengan mematuhi aturan serta anjuran dengan tidak mengurangi kinerja rekan-rekan OPD KB dan tenaga penyuluh di kab/kota.

“Isu strategis terkait Program Banggakencana yang berkembang saat ini perlu kita dukung dan segera mendapat perhatian khusus dengan strategi dan berbagai kegiatan prioritas yang harus dilaksanakan pada tahun 2020, oleh karena itu, sinergitas dan komitmen para pemangku kepentingan dikab/kota dalam mengimplementasikan Program Banggakencana di seluruh tingkatan wilayah,” tegas Sahidal Kastri.

Lebih lanjut l, Putra Kuta Cane tersebut mengajak kepada seluruh tenaga Lapangan sebagai petugas Keluarga Berencana kita terus meningkatkan ketahanan keluarga, menyampaikan KIE dan kampanye silahkan menikah/kawin tapi sementara tunda dulu kehamilan, serta mengimbau seluruh keluarga dengan Berkumpul Berinteraksi Berdaya dan Berbagi dalam keluarga sehingga keluarga menjadi Tenteram, Mandiri dan Bahagia. [Ril]
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru