Bank Aceh Syariah - Dinas Sosial Salurkan Bantuan Pandemi Covid-19 Sebanyak 1.768 Paket

author photoPutri Ulan Dari
22 Mei 2020 - 13:40 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Bank Aceh Syariah kembali menyalurkan ribuan paket sembako bantuan untuk masyarakat Aceh yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19). Bantuan itu diserahkan kepada Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh, di kantor dinas tersebut, Rabu (20/5/2020). 

Penyerahan bantuan dilakukan Direktur Operasional Bank Aceh Syariah, Lazuardi SE, didampingi Direktur Dana dan Jasa, Amal Hasan, yang diterima Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri.

Penyaluran paket sembako tersebut dilakukan Bank Aceh Syariah sebagai wujud kepedulian sosial dan solidaritas dalam membantu sesama di masa pandemi ini. Sembako bantuan sebanyak 1.768 paket itu nantinya akan dibagikan oleh Dinas Sosial Aceh kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi wabah Covid-19.

Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan, mengatakan, paket sembako bantuan itu berasal dari donasi seluruh pengurus, karyawan-karyawati, mitra kerja, dan nasabah Bank Aceh Syariah yang peduli dan ikut prihatin dengan kondisi yang sedang terjadi saat ini. 

Saat donasi dibuka, banyak nasabah dan mitra kerja Bank Aceh Syariah yang ikut menyumbang untuk donasi tersebut.

"Alhamdulillah, dari donasi tersebut terkumpul dana sebanyak Rp 353.590.250 dan kita salurkan dalam bentuk paket sembako. Donasi ini tidak hanya dari para pengurus dan karyawan-karyawati Bank Aceh Syariah saja, namun ada juga mitra kerja dan nasabah Bank Aceh Syariah yang ikut berbagi melalui Donasi Peduli Covid-19 ini," jelasnya.

Pengalangan Donasi Bank Aceh Syariah Peduli Covid-19 ini berawal dari gagasan dari Direktur Operasional Bank Aceh Syariah, Lazuardi, yang bertujuan mengajak seluruh pengurus dan karyawan-karyawati Bank Aceh Syariah untuk ikut berbagi membantu masyarakat yang terdampak wabah virus Corona.

"Donasi ini merupakan spontanitas yang tergerak dari keprihatinan kami keluarga besar Bank Aceh Syariah yang melihat begitu banyak rakyat Aceh terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini berarti untuk meringankan beban masyarakat Aceh di masa pandemi dan semakin mempererat tali silaturahmi antara kami dengan masyarakat Aceh," ungkap Lazuardi.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, menyatakan, atas nama Pemerintah Aceh, pihaknya sangat terbantu dengan donasi yang diberikan oleh seluruh pengurus, karyawan-karyawati, mitra kerja, dan nasabah Bank Aceh Syariah dengan ikut berbagi dan membantu Pemerintah Aceh dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Aceh.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus, karyawan-karyawati, nasabah, dan mitra kerja Bank Aceh Syariah yang juga merupakan bagian dari stakeholder Pemerintah Aceh. Insya Allah, bantuan ini akan kami sampaikan kepada masyarakat Aceh yang membutuhkan dan terdampak virus Corona," janji Alhudri.

Sebelumnya, Direktur Operasional Bank Aceh Syariah, Lazuardi SE, menyerahkan wastafel portable untuk Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh yang diterima Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Dr EMK Alidar SAg MHum.

Wastafel tersebut ditempatkan pada salah satu dari lima pintu masuk Masjid Raya agar masyarakat dapat menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir walaupun sedang berada di tempat umum. Kadis Syariat Islam Aceh, EMK Alidar menyampaikan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah yang sudah membantu wastafel portable untuk Masjid Raya Baiturrahman.

Selain itu, Bank Aceh Syariah juga memasangkan wastafel portable di Pasar Daging Lambaro, Aceh Besar, yang diserahkan Direktur Operasional Bank Aceh Syariah, Lazuardi, kepada Koordinator Pasar Daging Lambaro, Trisna.

Kedua wastafel portable tersebut merupakan bantuan program Bank Aceh Peduli yang bekerja sama dengan Mapala Leuser Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melalui Koordinator Pelaksana Kegiatan Mapala Leuser Unsyiah Peduli Covid-19, Wardhana Prasetya SSi, dan Dr Akhyar ST MP MEng selaku dosen pendamping Mapala Leuser Unsyiah.
KOMENTAR