PPWI Lhokseumawe dan Senator Fachrul Razi Bagikan Masker dan Bahan Pokok

author photoRedaksi
9 Apr 2020 - 21:04 WIB

LHOKSEUMAWE -- Pengurus Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kota Lhokseumawe membagikan masker kepada wartawan yang bertugas di wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe dan kepada pengguna jalan, Kamis sore (9/4/20). 

Sebagian pewarta juga mendapat bantuan berupa bahan pokok donasi dari Senator Aceh, Fachrul Razi, MIP.

Pembagian masker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid19. Pembagian masker dilangsungkan di Seuramo Kupi dan Taman Riyadhah, Kota Lhokseumawe.

Senator Aceh Fachrul Razi yang juga Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Nasional PPWI menyebut profesi wartawan juga sebagai garda terdepan dalam melawan penyebaran virus corona. Tugas wartawan yang harus melakukan peliputan langsung terkait wabah corona sangat rentan terpapar.

"Profesi wartawan sangat rentan terpapar wabah corona karena tuntutan tugas jurnalistik yang bersinggungan langsung dengan berbagai pihak. Langkah ini sebagai upaya mengingatkan pemerintah. Pemerintah harus memperhatikan alat pelindung diri bagi wartawan terutama kebutuhan masker" kata Fachrul Razi.

Sementara itu Ketua PPWI Kota Lhokseumawe Desriadi Hidayat menyebut pembagian masker hari ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada para pewarta. Selain untuk pewarta, masker juga diberikan secara cuma-cuma kepada pengguna jalan, masyarakat di kedai kopi hingga para driver jasa antar jemput barang di Kota Lhokseumawe, Kooda.

PPWI Kota Lhokseumawe juga menyalurkan bantuan bahan pokok untuk anggota organisasi wartawan tersebut.

"Kegiatan ini sebagai partisipasi dan dukungan kita terhadap imbauan pemerintah yakni penggunaan masker di area publik. Kegiatan ini juga didasari oleh masih banyak masyarakat kita belum menggunakan masker di tempat umum. Sehingga sosialisasi ini harus gencar dilakukan" kata Hidayat.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker serta partisipasi berbagai elemen masyarakat untuk menggelar sosialisasi dan penggunaan masker semakin sering dilakukan. (Rls)
KOMENTAR