Plt Bupati Bireuen Resmikan Unit Pelayanan Khusus Covid-19 RSUD dr Fauziah

author photoM. Sulaiman
15 Apr 2020 - 19:05 WIB

BIREUEN- Plt Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar SH., M.Si., meresmikan ruang layanan UGD pinire, isolasi pinire serta ruang radiologi di RSUD dr Fauziah Bireuen Pada rabu, 15 April 2020.

Disela kesibukannya dalam kegiatan sebagai pengendali Gugus percepatan pencegahan Covid-19 Kabupaten Bireuen. Plt Bupati Bireuen berkesempatan meresmikan unit pelayanan khusus, unit pelayanan rujukan covid-19 di kabupaten setempat dimana RSUD dr Fauziah sudah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan untuk penangan dan perawatan pasien terpapar corona virus (covid-19).

Adapun Ruangan tersebut telah dipisahkan dengan tempat layanan umum lainnya di RSU sehingga memudahkan pelayanan dan perlindungan medis dan keluarga pasien serta masyarakat lain. 

Pada kesempatan tersebut Plt Bupati Bireuen H Muzakkar A Gani. SH. M, Si berharap dengan adanya tempat pelayanan tersebut diharapkan akan bisa memberikan pelayanan dengan baik serta jika masih ada kekurangan dan fasilitas agar terus di tingkatkan.

"Dengan adanya tempat pelayanan ini diharapkan akan bisa memberikan pelayanan dengan baik, serta jika masih ada kekurangan dan fasilitas agar terus di tingkatkan," Kata Muzakkar. 

Turut di dampingi Plt Bupati Bireuen pada kesempatan tersebut yakni Wakil ketua PKK kabupaten Bireuen, direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr. Amir Addani,M.Kes., para Asisten Setdakab dan sejumlah kepala SKPK serta para dokter spesialis di RSU Fauziah Bireuen.

Acara yang dimulai dengan pengguntigan pita dan peninjauan seluruh ruangan pelayanan khusus unit pelayanan rujukan covid-19 di kabupaten Bireuen, Plt Bupati turut memberikan motivasi kepada semua tenaga medis dan paramedis agar selalu semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan menghadapi musibah pandemi Covid-19 ini dan semoga daerah kita cepat bisa melaluinya dengan selalu berdoa dan beriktiar.

"Kepada paramedis agar selalu semangat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam menghadapi musibah pandemi Covid-19 ini. Bagaimanapun ini adalah tangggung jawab kita bersama," Suport Plt Bupati.

Amatan Media TheAtjehNet dilokasi kegiatan peresmian ruangan layanan khusus Covid-19 di RSU Fauziah diakhiri dengan sesi foto bersama dengan semua pihak terkait.(MS)
KOMENTAR