Hindari Penyebaran COVID-19, Dispar Himbau Masayrakat Tidak Berkunjung Ke Tempat Wisata

author photoKamsah
15 Apr 2020 - 15:20 WIB

BLANGKEJEREN - untuk menghindari penyebaran virus corona Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sementara waktu baiknya tidak dulu kunjungi tempat Wisata.

Hal ini selaras dengan himbauan pemerintah pusat agar melakukan aktivitas pembatasan sosial (social distancing) yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Kepala Dinas Pariwisata melalui (Kabid Pariwisata) Mursidi ,selasa 15/04 mengatakan  sejauh ini kita sudah melakukan himbauan kepada beberapa tempat wisata yang ada di Gayo Lues untuk ditutup.

"Kita sudah mengintruksikan kepada para pengelola tempat wisata sementara waktu agar jangan dibuka dulu" tuturnya

Lanjutnya, pemberitahuan ini kita lakukan sementara secara lisan,bukan melalui surat resmi, mengingat, sudah banyak surat himbauan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi,dan bahkan kepolisian juga terus melakukan sosialisasi tentang larangan berkumpul.

"Walaupun saat ini kita lihat masih banyaknya aktivitas keramaian yang dilakukan oleh warga kita, terkhusus ini anak-anak remaja yang berkumpul di cafe-cafe"

Ini akan kita coba  koordinasikan dulu pada atasan apakah perlu ada surat himbauan khusus dari Dinas terkait pembatasan sosial ini.
Ia juga menghimbau kepada masyarakat  untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan sabun dan air mengalir selama 20 detik dan guanakn masker imbuhnya,

(Kamsah Galus)
KOMENTAR