Iskandar Al-Falaky : Pulangkan Mahasiswa Aceh, Mereka Mulai Kelaparan

author photoHasan Basri
29 Apr 2020 - 01:42 WIB

THEATJEH.NET, Banda Aceh - Anggota DPR Aceh Iskandar Usman Al-Falaky menyurati Plt Gubernur Aceh untuk segera memulangkan warga dan mahasiswa Aceh yang masih berada di Malaysia yang saat ini mulai mengalami kelaparan akibat diberlakukan lockdown di negara itu. Rabu (29/4/2020).

Menurut Iskandar, karena masih pemberlakuan penutupan wilayah atau lockdown hingga 12 Mei 2020 akibat semakin marebaknya pandemi Covid-19 di Negara Malaysia, banyak TKI asal Aceh saat ini yang kehilangan pekerjaan atau telah dirumahkan.

Parahnya lagi, kata Iskandar, banyak diantara mereka tidak memiliki penghasilan sama sekali dan kini mulai mengalami kelaparan karena tidak bisa keluar rumah. 

"Kami sangat mengharapkan kepada Plt. Gubernur Aceh untuk dapat memulangkan warga dan mahasiswa Aceh di Malaysia yang nasibnya saat ini terkantung-kantung bahkan ada yang sudah kelaparan." Ungkap Iskandar Usma Al Farlaky.

Menurut Iskandar Al-Falaky yang juga Sekretaris Komisi V DPR Aceh berkaitan dengan wewenang, maka pemerintah Aceh perlu melakukan konsultasi agar dapat memulangkan warga dan mahasiswa Aceh diluar negeri tersebut dengan menggunakan dana APBA. 

"Kita harapkan apabila nanti dipulangkan, harus sesuai dengan protokol Covid-19 untuk mencegah penularan Covid-19 dan berkoordinasi dengan KBRI dan KJRI yang ada di Malaysia serta Gugus tugas Covid-19" Kata Iskandar yang juga membidangi bidang Kesehatan dan tenaga kerja. (Salin) 

Teks Foto: Surat Iskandar Al-Falaky kepada Plt Gubernur Aceh.
KOMENTAR