Wujudkan Pijay Bersinar Ratusan Pelajar Kampanye Anti Narkoba

author photoKherry Leib
1 Mar 2020 - 21:46 WIB

MEREUDUE - Ratusan Pelajar Sekolah Menengah Pertama SMP, MTsN mengikuti gerak Jalan dalam Rangka Kompanye Bahaya Narkoba yang dipusatkan di Simpang 4 Jembatan Layang, Meureudu Pidie Jaya, Minggu 1 Maret 2020.

Kampanye Anti Narkoba yang diprakarsai Ikatan Keluarga Anti Narkoba (Ikan) didukung Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) juga Pemkab setempat, selain diikuti pelajar  ikut diramaikan oleh Komunitas Ontel Pidie Jaya (Kopjay) yang didalamnya ada Wakil Bupati, kadis Disparpora, juga masyarakat umum lainnya.

Wakil Bupati H.Said Mulyadi, SE. MSi sebelum melepaskan para peserta Gerak jalan menyampaikan bahwa Indonesia sudah dalam Darurat Narkoba termasuk Kabupaten Pidie Jaya.

Oleh karena itu kata Waled sapaan untuk Wabup, melalui hal -hal seperti inilah salah satu cara menyampaikan atau mengkampanyekan tentang bahaya Narkoba.

"Narkoba bukan saja merusak badan tapi juga menghancurkan masa depan,dari itu jauhi narkoba sejak dini", kata Wabup.

Plt BNNK Pidie Jaya Fakriady, SHi melalui handpone pada media mengatakan, sekarang BNNK tidak lagi bekerja sendirian dalam hal Kampanye Bahaya Narkoba terbukti acara ini terlaksana karena adanya kebersamaan antara BNNK, Pemkab,dan unsur lainnya.

"Acara ini tidak terlepas dari kebersamaan (Sinergitas) antara BNN, Pemkab, IKAN. Kita harapkan hal serupa akan terus berlanjut untuk menciptakan Generasi Melenial Pidie Jaya Bersih dari Narkoba (Bersinar)", ungkap Plt.

Acara Gerak Jalan dalam rangka Kampanye Anti Narkoba diikuti Pelajar dari SMP dan MTsN, dengan cara dan keahliannya masing -masing dalam memperagakan, mengkampanye dan yel yel anti Narkoba.

Start dimulai dari Simpang 4 Jembatan layang finis dilapangan bola kaki Meureudu berlangsung aman dan tertib. (KH)
KOMENTAR