Wali Kota Aminullah Operasikan Kembali Taman Wisata Ulee Lheue

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengoperasikan kembali Taman Wisata Ulee Lueue. Taman yang berlokasi di belakang Kantor Dinas Pariwisata itu kini menjadi lokasi yang cukup diminati pengunjung, setelah sebelumnya terbengkalai begitu lama.

Sore Minggu (8/3/2020), Wali Kota berkesempatan meninjau dan mengitari beberapa tempat keramaian di Kota Banda Aceh. Pada saat itu, Aminullah juga mengunjungi taman wisata di Kecamatan Meuraxa tersebut.

Tiba disana, tampak antusias pengunjung sedang menikmati suasana pentas seni di panggung utama. Ditengah kerumunan, Aminullah pun menyapa dan berbaur dengan masyarakat.

Pantauan di lapangan, Aminullah turut menyumbang suara dengan membawakan lagu Aceh Bungong Jeumpa dan lagu dari Apache Band 'Leumoh Aneuk Muda'. Di taman itu juga, Aminullah sempat menampilkan atraksi sulapnya yang juga mengundang antusias para pengunjung.

"Ulee Lheue ini akan kita kembangkan terus dari segi fasilitas pendukung wisata. Seperti taman ini pernah vakum sebelumnya, namun kita aktifkan lagi guna menghadirkan ruang hiburan bagi publik dan wisatawan yang berkunjung," kata Aminullah ketika diwawancarai awak media.

Wali kota menerangkan, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata, saat ini telah membangun banyak objek wisata terbaru, diantaranya 'Ulee Lueue Park' di tepi jalan pinggir pantai Ulee Lheue.

"Kita dorong pembangunan ini dengan tujuan akan menghidupkan kembali wilayah Ulee Lheue ini. Sejumlah taman wisata lain juga kita hidupkan kembali, dengan begitu banyak pedagang kecil bisa berjualan, masyarakat pun bisa menikmati akhir pekan dengan berbagai hiburan," ujar Aminullah.

Ia juga menambahkan, berbagai event dan pagelaran seni juga terus dihadirkan setiap weekend-nya.

Wali kota berharap, dengan semakin banyak fasilitas wisata yang ada di Banda Aceh akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota dan meningkatkan minat wisatawan yang datang ke Banda Aceh.

"Pada gilirannya akan dapat menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran serta terciptanya kesejahteraan masyarakat."

Sofyan (50), salah-satu pedagang kecil yang berjualan disekitar taman mengaku sangat senang atas beroperasinya kembali taman itu dan beberapa lokasi wisata lainnya di kawasan dekat pelabuhan itu.

"Kami pedagang kecil sangat berterimakasih kepada bapak wali kota. Karena dengan dioperasikan Taman Ulee Lheue ini pun maka terbuka lapangan kerja juga bagi kami," katanya.(riz)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru