DPW Partai Aceh Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah Di Pulo Ara

author photoM. Sulaiman
23 Mar 2020 - 02:35 WIB

BIREUEN- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Bireuen, bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen Fraksi PA, menyerahkan bantuan sembako kepada korban Musibah Kebakaran rumah di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang pada minggu (22/3/2020) sore. 

Penyerahan bantuan sembako kepada korban musibah kebakaran rumah di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang, sebagai bentuk kepedulian DPW Partai Aceh dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen Fraksi PA, bantuan sembako diterima oleh Sekdes Pulo Ara Geudong Teungoh, Mulyadi Ubit, serta disaksikan sejumlah tokoh masyarakat di Posko penerimaan bantuan desa setempat.

Pada penyerahan bantuan tersebut oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh Bireuen, yang didampingi Anggota DPRK Fraksi PA, turut serta hadir Empat Panglima Daerah Wilayah Batee Iliek, diantaranya, Mulyadi (Panglima Daerah 2), Boyli (Panglima Daerah 1), Jafaruddin (Panglima Daerah 3), Ridwan (Panglima Daerah 4) didampingi. Tgk Idris Kasem, Mursalin.

,"Ketua Fraksi PA DPRK Bireuen. M, Nasir sering disapa Walet, yang didampingi Wakil Ketua Yufaidir Mustafa SE, Sekretaris Zulkarnaini alias. Zoel Sopan kepada Wartawan mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian DPW PA Bireuen dan Fraksi PA Anggota DPRK kepada para korban rumah terbakar di Desa Pulo Ara.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban sehari hari para korban dalam menghadapi musibah kebakaran. Apalagi, saat ini para korban harus tinggal di tenda-tenda darurat," ungkap M Nasir, (Waled)

Usai menyerahkan bantuan, rombongan DPW PA bersama Anggota Fraksi PA DPRK Bireuen, meninjau sejumlah rumah terbakar yang hanya menyisakan puing-puing beton. Mereka juga menjumpai dan berbincang-bincang dengan para korban pemilik rumah yang terbakar. Kepada para korban, disemangati dan dimohon untuk tabah dan bersabar dalam menghadapi musibah ini.

Pada kesempatan tersebut Sekdes Pulo Ara Geudong Teungoh, Mulyadi Ubit, menyampaikan sangat berterima kasih atas kepedulian DPW PA bersama Fraksi PA Anggota DPRK Bireuen, serta kepada Panglima-Panglima KPA Daerah Wilayah Batee Iliek yang telah hadir dan memberikan bantuan kepada warga kami yang sedang ditimpa musibah kebakaran.

"Bantuan ini sangat dibutuhkan warga kami para keluarga korban kebakaran rumah," sebut Sekdes Mulyadi Ubit.

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya. Musibah kebakaran di Dusun Damai, Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Pada jumat malam (20/3/2020) sekira pukul 20.30 WIB, yang menghanguskan sebanyak 13 unit rumah warga setempat. Termasuk satu unit balai pengajian.

Sementara itu pada musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik. Namun, sejumlah harta benda milik korban ikut ludes dilalap si jago merah.

Disamping itu, Jafaruddin alias Nek Tu  Panglima Muda Daerah 3 Wilayah Batee Iliek. Kepada Media TheAtjehNet Menyebutkan, dia berharap kedepan Pemerintah Kabupaten Bireuen, harus mengambil sikap cepat dalam menangani setiap persoalan tanggap darurat bencana kebakaran di setiap Gampong-Gampong, alangkah baiknya Pemkab Bireuen, mendirikan Pos Pemadam dan dilengkapi dengan Damkar di setiap Kecamatan minimal satu armada Damkar yang harus siap siaga, sebagaimana damkar tersebut menjadi pelapor awal untuk kabupaten,"Harap Nek Tu.

Terkait Musibah Kebakaran rumah warga di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh Kecamatan Kota Juang, Sekretaris Fraksi Partai Aceh DPRK Bireuen, Zulkarnaini alias Zoel Sopan mengatakan, Insya Allah persoalan ini akan kita bahas kembali, secara kelembagaan DPR besok kami akan menggelar rapat bersama untuk mengambil langkah-langkah dalam penanganan lebih lanjut," terang Zoel Sopan. 

Anggota DPRK Fraksi Partai Aceh Bireuen yang Hadir dalam Penyerahan bantuan sembako kepada para korban kebakaran tersebut, diantaranya. M Nasir (Ketua Fraksi PA (Waled), Yufaidir Mustafa SE (Wakil Ketua), Zulkarnaini alias Zoel Sopan (Sekretaris), Rusyidi Mukhtar S. Sos (Ketua DPRK Bireuen), Anggota Fraksi PA Tgk Amriadi, Sofyannur, Munazir Nurdin, Suhaimi Hamid dan Taufiq Ridha. Dan 
Panglima Daerah Wilayah Batee Iliek,Mulyadi (Panglima Daerah 2),Boyli (Panglima Daerah 1),Jafaruddin (Panglima Daerah 3), Ridwan (Panglima Daerah 4) didampingi.Tgk Idris Kasem, Mursalin.(MS)
KOMENTAR