Terakreditasi B, Prodi Pendidikan Matematika FKIP Umuslim Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

author photoM. Sulaiman
12 Feb 2020 - 01:36 WIB

BIREUEN- Program studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Almuslim membuka pendaftaran atau penerimaan Mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2020/2021.

Kepala Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Umuslim Novianti, S.Pd, M.Si kepada Media Ini, Via Pesan rilis Whatsapp nya. Senin 11 Februari 2020, menyebutkan. Program seleksi penerimaan Mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Novianti menjelaskan bahwa saat ini prodi pendidikan matematika FKIP Umuslim sudah terakreditasi B oleh BAN-PT No. 1247/SK/BAN PT/Akred/ S/IV/ 2019 setelah lima tahun sebelumnya juga terakreditasi B pada tahun 2014.

Kami (Prodi Pend.Matematika FKIP Umuslim) memiliki visi pada tahun 2022 menjadi lembaga pendidikan terkemuka yang unggul dalam pengembangan SDM dan inovasi dalam pembelajaran matematika yang menghasilkan tenaga pendidik yang profesional dan islami di tingkat nasional. Selain itu, kurikulum yang digunakan diantaranya kurikulum berbasis KKNI, total jumlah SKS yang diambil adalah 149 SKS, dan kelompok keilmuan.

Hal senada dikatakan, Wakil dekan III FKIP Umuslim sekaligus dosen di prodi Pendidikan Matematika ini, Siti Khaulah M.Pd, sejumlah prestasi yang pernah diraih oleh prodi ini diantaranya pertukaran mahasiswa antar negara (KKM Thailand), Pimnas 31 di Universitas Negeri Yogyakarta dan Juara I berturut-turut ON-MIPA PT Bidang Matematika untuk Kopertis XIII tingkat provinsi

Tambahnya lagi dengan kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa yang tergabung dalam Ormawa (Organisasi Mahasiswa) kampus seperti Big Math Competion, dialog keluarga besar matematika (DKBM), Mubes mahasiswa matematika, temu ramah, dan banyak kegiatan lainnya.

Seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) dimulai tanggal 18 Febuari sampai dengan 20 Agustus 2020. Bisa mendaftar langsung di kampus induk jln. Almuslim Matangglumpangdua Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. Dan bisa juga di akses melalui jalur online : www. spmb. umuslim. ac.id,"terangnya.(MS)
KOMENTAR