Mengaku menemukan Dompet, Pelaku Tipu Mantan Mukim Keude Ulim

author photoKherry Leib
26 Feb 2020 - 13:04 WIB

MEREUDUE - Waspada terhadap pelaku yang mengaku menemukan Dompet atau Dokumen penting lainnya,modus tersebut dilakukan  pelaku untuk menipu para korbannya, seperti yang terjadi pada Mantan Mukim Keude Ulim Pidie Jaya, Selasa (25/2/2020).

H. Rusli Bin Ibrahim Mantan Mukim Ulim Bareuh, Kecamatan Ulim pada media mengatakan dirinya telah menjadi Korban penipuan yang dilakukan pelaku dengan cara menghubunginya beberapa kali.

"Pelaku menghubungi saya dia mengaku menemukan Dompet di salah satu SPBU yang didalamnya terdapat sejumlah uang dan dokumen penting lainnya, dompet tersebut milik warga Gampong Ulim Baroeh," jelasnya. 

Mendengar Dompet milik warganya, Mantan Mukim era 90an meminta pelaku untuk menyimpan dompet tersebut, merasa umpannya telah dilahap sikorban pelaku berpura-pura menitipkan Dompet yang temukan  pada Sekuriti (Satpam) setempat.

Untuk meyakinkan saya, kata pak Mukim, pelaku berpura - pura menyuruh Satpam menelpon saya dan disuruh mengaku barang yang dititipkan itu benar -benar milik warganya. Sebagai tanda ucapan terima kasih karena telah menyimpan barang tersebut si pelaku meminta imbalan dengan cara mengirimkan Vokcer pulsa, pada Nomor hp si pelaku.

Nomor yang dikirim sipelaku adalah 085270379766, 082370696440.setelah Vokcer dikirim dengan Total Rp.520.000,_ nomor tersebut sudah tidak aktif lagi, kata H.Rusli (Pak Mukim).

"Saya berharap sudah cukup saya yang jadi korban pada masyarakat harap berhati-hati terhadap modus penipuan semacam ini,jangan cepat percaya, jangan terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas, waspadalah, waspadalah," tutup Pak Mukim dengan senyum khasnya. (KH)
KOMENTAR