Ketua Umum PP PPM Lantik Ketua PD PPM Aceh, Ismarissiska

author photoRedaksi
2 Feb 2020 - 10:55 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga Berto Izaak Doko melantik Ketua Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Aceh Ismarissiska dari Negeri Antara tanah Gayo sebagai Ketua PD PPM Aceh periode 2020-2025 dilengkapi dengan pengurus Biro-Biro lainnya di Balai Teuku Umar Makodam IM, Jumat petang (31/1/2020).

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan Pataka Pemuda Panca Marga untuk dikibarkan di Provinsi Tanah Rencong turut dihadiri Gubernur Aceh diwaikili Kaban  Kesbangpol Aceh Drs Mahdi Ependi, Pangdam IM diwakili Kasdam IM Brigjen TNI  A Daniel Chardin,SE, M Si, Kapolda Aceh. Ketua PD LVRI Aceh Kolonel (Purn) HM Djafar Karim, Ketua DPRA Aceh, unsur Forkopimda Aceh, para Ketua, Sekretaris Markas Cabang LVRI se-Aceh serta  sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT yang dibacakan oleh Kaban Kesbangpol Aceh, Drs Mahdi Ependi menyampaikan, selamat kepada Ketua dan Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga Aceh yang dilantik, semoga PPM Aceh mampu berkiprah lebih baik dalam memperkuat pembangunan dan martabat bangsa sebagaimana yang diimpikan para tokoh LVRI selaku pendiri organisasi ini.

"Kehadiran organisasi ini juga sebagai penguatan semangat nasionalisme dan cinta tanah air agar mampu melahirkan semangat etos kerja serta motivator bagi pembinaan generasi muda guna tidak hanya sekedar mengikuti tren yang berkembang secara nasional, tetapi mampu memberi manfaat nyata bagi masyarakat," ujarnya.

PangdamM diwakili Kasdam IM Brigjen TNI  A Daniel Chardin SE M Si mengatakan, seluruh kader PPM Aceh kedepannya agar dapat terus senantiasa bersikap profesional dalam menjalankan amanah yang diberikan.

"PPM Aceh harus siap berada di garda paling depan dalam mengawal dan memperkuat perdamaian serta mempererat jalin silaturahmi dengan organisasi lainnya," ujarnya.

Ketua Umum PP PPM, Berto Izaak Doko mengatakan, PPM Aceh merupakan oranisasi sosial yang terdiri dari anak-anak dan cucu Veteran yang berkoordiansi dengan Pangdam dan Pemerintah Aceh sehingga dalam menjalankan tugas tidak salah langkah.

"Salah satunya tetap  fokus mensosialisasikan pewarisan jiwa dan nilai-nilai semangat Juang 1945 yang dikenal dengan JSN45  Dengan demikian para generasi muda semakin bertambah semangat nasionalisme dan cinta tanah  air,"  ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD LVRI Aceh Kolonel (Purn) HM Djafar Karim menyampaikan, Syukur Alhamdillah, perjuangan yang cukup gigih dari anak-anak Veteran berhasil mengadakan Kongres PP PPM pimpinan Berto Izaak Doko di Dephan pada Oktober 2019. (Ulan)
KOMENTAR