Disbudpar Aceh Gelar Konferensi Pers Peluncuran Awal Soft Launching Calendar of Event (COE) Aceh 2020

author photoRedaksi
29 Feb 2020 - 05:47 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar konferensi pers peluncuran awal Soft Launching Calendar of Event (COE) Aceh 2020 yang telah dievaluasi tim disbudpar Aceh terdiri dari 107 atraksi wisata akan siap digelar sepanjang tahun 2020 dengan mengangkat tema "Aceh Hebat melalui Ragam Atraksi Pesona Wisata Aceh 2020" yang berlangsung di Aula Disbudpar Aceh, Jum'at (28 Februari 2020) sore.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin SE M Si Ak mengatakan, dalam rangka mempromosikan pesona wisata daerah juga terbagi dalam dua segmen yakni, Top 10 Event Aceh 2020 dan 100 Event Unggulan Aceh 2020.

"Khusus Top 10 Event Aceh juga meliputi, Aceh Culinary Festival, Aceh Diving Festival, Festival Saman, Festival Ramadhan, Banda Aceh Coffee Festival, Aceh Sumatera Expo, Islamic Fashion Festival, Leuser Int'I Rafting Championship, Pacuan Kuda Tradisional dan Festival Pulau Banyak, hanya tiga yang berhasil masuk dalam Calendar of Wonderful Indonesia 2020 Kemenparekraf RI meliputi Aceh Culinary Festival (Banda Aceh, 7-10 Agustus), Festival Saman Gayo Lues (Gayo Lues, 8-9 November) dan Aceh Diving Festival (Sabang, 10-11 Oktober)," ujarnya.

Jamaluddin juga menyampaikan, seluruh rangkaian event ini juga melibatkan seluruh pelaku budaya dan pariwisata Aceh, komunitas, media, Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Aceh dalam rangka viralisasi digital.

Pertengahan Maret 2020, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Wisnu Utama dan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah akan melaunching COE 2020 di Balairung Soesilo Soedarman,  Gedung Satpa Pesona Kementerian Pariwisata RI yang akan dihadiri para pelaku industri pariwisata nasional dan internasional. (Ulan)
KOMENTAR