Persiapan HUT Gayo Lues Ke-18, Pemkab gelar Rapat

author photoKamsah
29 Feb 2020 - 06:04 WIB

BLANGKEJEREN - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Gayolues yang Ke -18 pemerintah Daerah melakukan rapat persiapan  di Ofroom sekretaris Daerah kamis (27/2).

Kabupaten Gayo Lues adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Aceh, yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Tenggara dengan dasar hukum UU No. 4 Tahun 2002 pada Tanggal 10 April 2002.

Tak terasa sebentar lagi Kabupaten Gayo Lues akan memasuki usia ke-18 Tahun, dalam waktu dekat ini Pemerintah berencana mengadakan perayaan hari jadi Negeri Seribu Bukit dengan berbagai rangkaian kegiatan. Di rencanakan puncak perayaannya akan di gelar pada pertengahan Maret 2020.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Sekda Gayo Lues H.Thalib S.Sos, para Asisten serta seluruh perwakilan SKPK lingkup Pemkab Gayo Lues.

Wakil Bupati Said Sani dalam arahannya menuturkan, menyangkut pelaksanaan Hari Ulang Tahun ke-18 ini kita akan melakukan dengan baik selanjutnya kita berharap ada sebuah dokumentasi yang akan ditampilkan tentang sejarah Kabupaten Gayo Lues, dan juga berharap nanti akan di adakan spanduk sehingga begitu orang melihat bisa tau kalau Kabupaten Gayo Lues sudah berusia 18 Tahun.

Wabup Said Sani juga menekankan kepada panitia untuk menghadirkan para Tokoh yang sudah bersusah payah mendirikan Kabupaten ini untuk dapat di hadirkan dalam acara.

"Jangan ada satupun Tokoh pendiri Gayo Lues yang tidak di undang nantinya, mohon di data. Jangan terlupakan para pendiri Gayo Lues, semua dimasukan, sangat fatal jika ada yang tidak masuk," tuturnya.

Sementara itu Sekda Gayo Lues, H. Thalib, juga menambahkan, HUT ini harus merakyat, agar bisa dinikmati oleh para undangan dan Masyarakat, kepada Camat agar memastikan siapa saja yang hadir pada HUT Gayo Lues ini.

"Acara ini adalah tanggung jawab kita bersama mari kita persiapkan segala sesuatu dengan matang, agar nantinya acara bisa berjalan lancar dan sukses," tutup Sekda.(kamsah Galus)

KOMENTAR