Safriadi Patahkan Lawan Calon Saingan Peutua Duson Tgk Di Geudong Desa Cot Teubee

author photoM. Sulaiman
16 Jan 2020 - 00:34 WIB

BIREUEN- Pemilihan Peutua Duson Tgk Di Geudong. Gampong Cot Teubee Kecamatan Gandapura, berlangsung tertip dan sukses, diantara kedua Calon Kandidat Peutua,"nyakni Zulkarnaini Nomor Urut (1) Memperoleh 28 suara, Safriadi Nomor Urut (2) peroleh 42 suara diantara kedua Calon saling bersaing dalam mencapai keinginanya masing masing, namun Calon Nomor Urut (2) berhasil mematah kan saingan lawan politik, Nomor Urut (1) pada Rabu (15/1/2020) malam, acara yang  dilaksanakan di Kantor Desa Setempat.


Sementara itu. Keuchiek Gampong Cot Teubee Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Amri, S. Pd. Dalam arahanya, meminta kedua Calon yang terpilih dan Tidak terpilih, tidak saling bersebrangan, mari bersama sama saling berbahur dalam mengayaumi warga nya dalam membangun gampong Kedepan, Amri juga berharap kepada Peutua Dusun yang terpilih, untuk dapat memahami aturan aturan yang diterapkan Pemerintahan Gampong kedepan.


,"Keuchiek Amri menambahkan, roda pemerintahan gampong Cot Teubee dapat dijalankan dengan bekerjasama antara perangkat dan Masyarakat dalam membangun gampong, Keuchiek Amri berharap dengan terpilih nya Peutua Duson Tgk Di Geudong, Maupun Peutua Duson yang terpilih secara aklamasi harus dapat menjalankan pungsi tugas masing masing, Keberhasilan Gampong Cot Teubee berkat kerjasama antara Perangkat Gampong serta Masyarakat setempat, Harapnya. 


Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Pemilihan Calon Peutua Duson Tgk Di Geudong, Muhammad Husen Arahman, menyebutkan dalam laporannya, terimakasih kepada Masyarakat Desa Cot Teubee khusus nya Warga Duson Tgk Di Geudong, yang telah menyukses kan pemilhan Peutua Duson, Tgk Di Geudong, diantara Duson tersebut, Gampong Cot Teubee, memiliki tiga Duson diantaranya, Duson Peutua Bahron, Duson Kuta Tring dan Tgk Di Geudong, dan dimana ketiga duson tersebut,


diantara kedua duson tidak dilakukan pemilihan secara langsung, karena kedua duson tersebut merupakan Calon Tunggal, terpilih secara Aklamasi. Namun ketiga Duson tersebut akan di SK kan oleh Kepala Desa Cot Teubee, (Keuchiek), sementara Warga Duson Tgk Di Geudong yang berhak memilih sebanyak 82 orang, namun yang menghadiri dalam pemilihan 70 orang, sedangkan 12 orang yang tidak hadir dianggap tidak ditempat, namun secara atauran pemilihan sudah sesuai kententuan, karena hasil suara terhitung 50 % + 1 dari total jumlah pemilih,"terang Ketua Panitia Pemilihan Peutua Duson Tgk Di Geudong, Muhammad Husen Arahman dalam laporan nya. 


Selain itu Safriadi Merupakan Calon Peutua Duson Tgk Di Geudong terpilih, mengatakan dalam sambutanya, Terimakasih kepada Masyarakat Cot Teubee, Khusus nya Warga Duson Tgk Di Geudong, yang telah mempercainya sebagai Peutua Duson Tgk Di Geudong Gampong Cot Teubee, semoga kedepan dapat menjalankan Amanah yang sangat berat ini, mohon dukungan dan Motivasi dalam bekerja kedepan,


Lanjut Safriadi, juga meminta kepada Tim nya yang telah bekerja untuk memenangkan dirinya, mari kita merajud seperti satu Ayah dan satu ibu, tidak ada perbedaan diantara yang terpilih dan tidak terpilih, kita satu tujuan, mari bersama sama kita bekerja dalam membangun Gampong Cot Teubee Kedepan.


Namun di sisilain Zulkarnaini merupakan Calon Peutua Duson Tgk Di Geudong, yang tidak Terpilih, terimakasih kepada Warga Duson Tgk Di Geudong, juga berharap kepada warga yang memilih nya untuk tidak ber besar hati, mungkin Allah sudah menghendaki kita untuk tidak dapat menduduki sebuah jabatan itu, mungkin kedepan Allah akan memberikan kesempatan bagi kita, mari kita merajud seperti semula dalam membangun Gampong Cot Teubee kedepan, Dia juga menyebutkan siap berbaur dalam membangun Gampong, bersama sama, tidak ada istilah perbedaan diantara sesama Gampong,


Pantoan Media ini, di Lokasi Pemilihan Peutua Duson Tgk Di Geudong Gampong Cot Teubee, Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, turut hadir Imum Mukim Buket Rata, Keuchiek Gampong Cot Teubee, Seketaris Gampong Cot Teubee, peutua Puet, Peuta lapan, Tokoh Agama Gampong Cot Teubee, Tokoh Adat Gampong teubee, Kantikmas Polsek Gandapura, serata seratusan Masyarakat Gampong setempat.(MS) 
KOMENTAR