Muslim Syamsuddin Berkunjung Ke Dayah Tahfiz Qur'an Annahla

author photoBphat Umar
15 Jan 2020 - 23:24 WIB

LHOKSEUMAWE - Dalam berbagai kegiatan dan rangkaian kunjungan ke daerah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Muslim Syamsusdin ST, MAP, turut mengunjungi Dayah Tahfiz Qur'an, Annahla, di Dusun Montujoeh, Gampong Mesjid, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Rabu (15/1). 

Hadir dalam kunjungan tersebut,  beberapa tokoh agama, Ketua Tastafi Aceh Utara, Akademisi Rizwan H. Ali, dan beberapa tokoh lainnya. Kehadiran anggota DPR Aceh ke Dayah tersebut dalam rangka silaturahmi dengan pimpinan, Yayasan Pendidikan Tahfiz Qur'an, Annahla, Tgk Sulaiman daut. 

Selain dalam rangka silaturrahmi dengan pimpinan Yayasan, muslim juga menyempatkan diri untuk meninjau fasilitas yang ada di Dayah Annahla, seperti tempat sarana belajar, asrama putra dan putri, juga beberapa sarana lainnya. 

Seperti diceritakan oleh Pimpinan Annahla, Dayah tersebut masih membutuhkan beberapa sarana atau perluasan lokasi untuk pembangunan Asrama, baik itu asrama Santriwan atau satriwati, karena minat masyarakat untuk mengantar putra putri mereka untuk belajar Tahfiz Qur'an di Dayah tersebut semakin hari semakin ada peningkatan. 

Dalam kunjungan itu, Muslim berjanji akan menyuarakan kebutuhan Dayah Annahla dalam rapat-rapat di parlemen Aceh, dirinya juga sangat mendukung metode pendidikan yang diterapkan di lembaga pendidikan tersebut. 

"Harapan mudah-mudahan Baitul Tahfiz Qur'an Annahla dapat melahirkan Hafiz dan hafizah Qu'ran yang dapat mengharumkan nama daerah, baik di tingkat nasional maupun Internasional" Harap Muslim. 

Dalam kesempatan itu, Muslim juga meminta kepada semua pihak untuk melupakan masa kelam Annahla, dan apa yang telah terjadi kita serahkan semua masalah kepada pihak penegak hukum.

"Jadikan masalah tersebut sebagai pelajaran serta pengalaman untuk kita semua, agar menjadi pedoman bagi kita dalam segala bentuk aktivitas yang kita geluti" Demikian tutur Muslim. (Red)
KOMENTAR