PDDI Kota Lhokseumawe Kembali Mengumpulkan 121 Kantong Darah

author photoRedaksi
14 Jan 2020 - 21:01 WIB

LHOKSEUMAWE - Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Lhokseumawe melaksanakan Donor darah Dalam Rangka event giat rutin yaitu setiap Dua Bulan sekali yang dilaksanakan di  lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Selasa pagi (14/01/20).

kegiatan tersebut sukses dan lancar diselenggarakan dengan adanya kerjasama dengan UTD (Unit Transfusi Darah) Kabupaten Aceh Utara dan RRI Lhokseumawe. 

Lebih kurang ada 130 orang yang mendaftar 
Untuk menjadi pendonor. Namun yang bisa mendonor hanya 121 orang sisa nya tidak bisa dikarenakan tidak memenuhi persyaratan dan kriteria untuk menjadi pendonor.

Peserta yang ikut mendaftar terdiri dari para karyawan RRI,Personil Denpom IM/1 ,Personil Satradar, karyawan Telkomsel,Karyawan PT.PP (Pembangunan Perumahan), TNi/Polri ada juga dari kalangan mahasiswa

Dalam kesempatan tersebut wakil ketua DPRK kota Lhokseumawe T Sofianus juga ikut serta mendonorkan darahnya.

Ketua PDDI lhokseumawe Ns Fauzan Saputra  S.Kep MN menyampaikan berterima kasih atas semua pihak yang sudah bekerja sama dalam menyukseskan event ini.

" Hari ini dapat menjadi bukti bahwa semakin meningkatnya pemahaman masyarakat utk hidup sehat, terutama melalui donor darah   menjadikan salah satu indikator meunuju sehat" Ujar Fauzan.

Adapun manfaat Donor darah tidak hanya bagi kesehatan fisik semata akan tetapi juga mental kita. Donor darah merupakan salah satu cara untuk menolong orang lain yang amat membutuhkan tambahan darah, misalnya orang kecelakaan, transplantasi organ, atau akibat penyakit tertentu.

Ketua panitia Abdul Rahman, ST.M.Eng. mengatakan ini merupakan kegiatan Donor Darah yg ketiga,Dimana Giat Donor perdana pada tanggal 12/9/19 berhasil mengumpulkan100 kantong darah dan selanjutnya Giat yang ke dua pada tanggal 13/11/19 juga berhasil mengumpulkan 101 kantong.

"Nah hari ini merupakan Giat yang ke tiga dan alhamdulillah berhasil mengumpulkan 121 kantong darah, ini merupakan rekor baru" tambah Abdul Raman.

PDDI akan terus bersosialisasi dan terus berkomitmen mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membudayakan donor darahnya untuk kesehatan juga untuk kemanusiaan.

Semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor. (Raja Baginda)
KOMENTAR