Ners Rosdiana Motivasi Pembentukan Karakter Siswa SMK

author photoBphat Umar
11 Jan 2020 - 17:59 WIB

BANDA ACEH - Ners Rosdiana SKM, S Kep Menghadiri Undangan Narasumber Motivator Di SMK Negeri 1 AL MUBARKEYA Kayee Lee Aceh Besar dengan Tema "
Pembentukan Karakter Dalam Pengendalian Diri Jumlah peserta 220 siswa siswi Di Aula SMK Negeri 1 Al Mubarkeya,.

Dalam Paparannya Ners Rody Menjabarkan  Pendidikan Karakter merupakan suatu langkah maju guna mencerdaskan peserta didik dan juga  menanamkan tingkah laku, adab yang baik. Jadi peserta didik disamping mempunyai kecerdasan juga mempunyai tingkah lagu karakter yang baik.

Pendidikan karakter penting diajarkan kepada setiap individu untuk menuju generasi emas 2045.

"Kita bisa membayangkan begitu pesatnya pengaruh teknologi digital pada masa nanti kompetensi dan keterampilan tidak lengkap jika tidak diimbangi dengan karakter yang baik," ujarnya.

Lanjut Ners Rody, Pendidikan karakter salah satu solusinya yg  perlu diajarkan dan ditanamkan sejak dini oleh semua orang tua terhadap anak-anaknya di dalam lingkungan keluarga. 

"Pada hakikatnya orang tua adalah kunci utama dalam mendidik dan mengasuh anak anaknya."

Pendidikan karakter penting diajarkan di manapun yang dapat dimulai dari lingkungan keluarga. 
Menurut pendapat Kamisa, "karakter merupakan sifat kejiwaan, alat serta budi pekerti yang dimiliki oleh seseorang yang membuatnya berbeda dibandingkan dengan orang lainnya. Berkarakter juga dapat diartikan sebagai memiliki sebuah watak atau kepribadian," tutup Ners Rody,.
KOMENTAR