Muslim Syamsuddin: Karang Taruna Harus Mampu Dongkrak Ekonomi Masyarakat

author photoBphat Umar
3 Jan 2020 - 10:08 WIB

LHOKSEUMAWE - Muslim Syamsuddin ST, MAP, anggota DPR Aceh, menyebutkan Karang Taruna diharap dapat menciptakan berbagai usaha yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. 

Hal itu disampaikannya saat pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara  oleh Bupati H. Muhammad Thaib, di Aula Sekdakab setempat, Kamis (2/2).

Pada kesempatan itu, Muslim Syamsuddin juga memberikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Karang Taruna yang telah dilantik, tentunya pasca pelantikan tersebut sangat banyak tugas yang harus di emban oleh pengurus, semoga tugas tersebut bisa dijalankan dengan baik. 

"Karang Taruna harus menjadi ejen untuk mendobrak ekonomi dan sosial masyarakat di setiap kecamatan dan gampong" Kata Muslim.

Bukan saja ekonomi sosial saja, tetapi memberi pelayanan yang baik bagi masyarakat, itu tugas kita bersama. "Karang Taruna harus menjadi organisasi kepemudaan yang hebat, yang bisa menjadi kiblat pemuda untuk memberikan fikiran yang lebih baik dan berkembang dalam segala lini," sebut Muslim. 

"Baik itu terkait masalah keagamaan, sosial, ekonomi, yang lebih penting, Karang Taruna harus menjadi organisasi pemersatu masyarakat dalam segala usia," harap Muslim. 

Karena itu, kata dia, pihaknya sangat mengapresiasi organisasi dimaksud. Dengan merangkul stakeholder dan melibatkan seluruh tokoh-tokoh di Aceh Utara. 

"Kita berharap dengan kehadiran tokoh ini dapat meningkatkan kualitas pemuda pemudi dalam menciptakan berbagai usaha memajukan Aceh Utara," tandasnya.

Lebih lanjut Muslim menjelaskan, Apa lagi Kabupaten Aceh Utara kedepan akan berhadapan dengan program realisasi besar terkait pengelolaan Blok B dan juga KEK Arus, dari itu kita butuh kesiapan anak muda dan juga sumber daya manusia yang memadai, dan itu tugas kita bersama kedepan untuk mempersiapkan hal tersebut. 

"Hal itu juga sangat penting dan urgen," tambah Muslim. 

Dia juga menambahkan, Karang Taruna Aceh Utara memiliki konsep-konsep hebat, semoga konsep yang dibangun oleh lembaga tersebut menjadi konsep yang nyata. 

"Konsep satu desa memiliki sekretariat Karang Taruna, merupakan hal yang luar biasa. Artinya, ada dualisme kepemimpinan kepemudaan, nantinya akan melahirkan program-program menyangkut dengan ekonomi, agama dan sosial," pungkasnya. []
KOMENTAR