Kado Awal Tahun 2020 Camat Gandapura Lantik Musnawar Keuchiek Terpilih Gampong Lapang Timu

BIREUEN- Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bireuen tentang pengesahan Keuchiek Defenitif Gampong Lapang Timu Kecamatan Gandapura masa bakti 2020-2026 dan pemberhentian dengan hormat Keuchiek Masrimuddin yang telah habis masa jabatan, Camat Gandapura. Ibrahim, S. Sos secara resmi Melantik dan mengambil sumpah jabatan Musnawar Keuchiek Terpilih, yang memenangi pilkades pada 25 November 2019 lalu, acara berlangsung di Meunasah Desa Setempat pada Kamis (2/1/2020) pagi.


Bupati Bireuen yang di wakili Camat Gandapura Ibrahim, S. Sos. resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Keuchiek Desa Lapang Timu  Musnawar masa bakti Periode 2020/2026, Ceremonial pelantikan tersebut berjalan lancar, usai dilantik dilanjutkan dengan penandatangani surat berita acara yang sudah di sediakan, serta keuchiek Musnawar di tempung tawari oleh Tokoh Agama. Tgk Rasyidin Cot Jabet


Pada kesempatan acara Pelantikan Keuchiek Lapang Timu Gandapura. Sementara itu, "Asisten 1 Setdakab Bireuen, Mursyid, SP dalam sambutan dan arahannya yang mewakili Bupati Bireuen, menyampaikan, "Kami mengharapkan kepada Keuchiek yang baru saja dilantik, agar menguatkan peran dan fungsi perangkat dan lembaga pemerintahan gampong untuk bersinergi melaksanakan roda pemerintahan gampong, juga dengan kekompakan dan persatuan pemuda serta tokoh masyarakat dapat berbaur untuk membangun gampong. ini momentum awal tahun 2020 sebagai kado terindah kedepan. 


Kita berharap Keuchiek yang baru dilantik untuk membangun dengan seadil-adilnya sesuai dengan sumpah dan janji jabatan yang telah di ucapkan dihadapan kita semua dan nantinya bisa merangkul segenap elemen masyarakat dan meningkatkan koordinasi dengan lembaga Tuha Peut Gampong selaku badan Legislatif di desa," kata Mursyid.


Kepada Keuchiek lama Masrimuddin yang sudah berakhir masa jabatannya pada 31 Desember 2019 lalu kami berikan apresiasi dan terima kasih atas jasa-jasanya selama menjabat kepemimpinan Pemerintahan Desa Lapang Timu" sebut Asisten I Mursyid.


Lanjut Mursyid, "Kami berharap, agar masyarakat mendukung tugas Keuchiek selama 6 (enam) tahun kedepan, karena pemimpin punya tanggung jawab besar dan tak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan perangkat, lembaga gampong dan masyarakat,


tambah Mursyid "suksesnya Keuchiek di setiap desa karena adanya dukungan dari masyarakat dan perangkat desa untuk mendukung program yang akan dilaksanakan oleh Keuchiek yang baru.


"Pemerintah pusat sudah mengucurkan dana desa, maka dari itu jalin kebersamaan dan utamakan musyawarah, jangan sampai dana desa itu jadi mala petaka dengan saling menghujat dan menghasut. Tapi harap beri masukan pada Keuchiek dalam menjalankan roda pemerintahan dalam mengelola keuangan desa  yakni Dana Desa dan Alokasi Dana Gampong untuk bisa dimanfaat dengan baik dan sesuai aturan Juklak dan Juknis, sehingga terciptanya Gampong yang transparan dalam pengelolaan Dana Desa sesuai amanah Undang Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014, Permendes, Perbub dan hasil musyawarah desa terangnya,"


Amatan media TheAtjehNet. Com, di lokasi acara pelantikan tersebut, nampak hadir Asisten I Mursyid, SP, Kabid DPMG-PKB Bireuen, Junaidi, SE dan Adnan,  unsur Muspika Gandapura, Camat Gandapura Ibrahim, S.Sos, Kapolsek Gandapura Ipda Melisa, S.Tr.K, Danramil Kapten Inf. Adi Boy, Mantan Camat Gandapura (Kini menjabat Kadis BKPP-SDM Pemkab Bireuen, Mawardi, S.STP, M.Si, 


Serta hadir juga Kepala KAU Gandapura, Kasi Pem Abdullah, Pimpinan Dayah, unsur P3MD Gandapura, Ketua Asosiasi Keuchiek Gandapura, M. nasir, sejumlah Tokoh Masyarakat dan seratusan masyarakat desa lapang timu sangat antausiah menyaksikan acara pelantikan Pimpinan yang baru.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru