Bupati Amru Lantik 52 Pejabat Administrator dan Pengawas

author photoKamsah
16 Jan 2020 - 20:24 WIB

BLANGKEJEREN - Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru melantik dan mengambil sumpah 52 pejabat  administrator dan pengawas eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, di Gedung Sekretariatan Daerah, Kamis (16/01/2020).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, kegiatan pelantikan dan mutasi dijajaran pejabat setiap instansi pemerintahan adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Bupati menerangkan, sebagai dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. Pelantikan hendaknya dimaknai dari sudut pandang kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. 

"Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, apalagi untuk kepentingan golongan tertentu, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum," ujarnya.

Bupati mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan pada tahun anggaran baru, dengan harapan pejabat yang baru, betul-betul memulai tugas barunya dengan lembaran baru. Setiap pejabat eselen III dan IV hendaknya mempunyai kemampuan dan kemauan yang kuat untuk sentiasa memiliki wawasan yang luas, data dan informasi yang lebih, serta semangat juang yang tinggi, dan selalu siap sedia membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. 

"Untuk saudara-saudara ketahui, setelah saudara-saudara dilantik, kami akan selalu memantau kinerja dan tindakan-tindakan suadara dalam melaksanakan tugas. Untuk itu, laksanakanlah tugas dengan baik, serta jangan lupakan fakta integritas yang telah ditandatangani, karena fakta integritas tersebut dibuat bukan sekedar bahan pelengkap dalam acara pelantikan tetapi untuk menyatakan kesanggupan dalam hal penegakan disiplin," ujarnya. (Kamsah galus)
KOMENTAR