Warga Desa Meunasah Blang Jeunieb Gelar Maulid Serta Menyantuni Puluhan Anak Yatim

author photoM. Sulaiman
22 Des 2019 - 18:02 WIB

BIREUEN- Puluhan Anak Yatim mendapatkan santunan dari Warga Desa Meunasah Blang Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen. Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H /2019 M. 


Pelaksanaan pemberian santunan kepada anak yatim, bertepatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1441.H /2019 M, Anak Yatim yang disantuni tersebut, bersal dari tiga Desa dalam kecamatan Jeunieb.


Kegiatan ini rutin dilaksanakan empat (4) kali dalam setahun diantaranya Maulid Nabi guna menyambut bulan puasa idul Fitri serta lebara Haji, acara berlangsung di Meunasah Blang Kemukiman Darussalam, Gampong setempat Minggu (22/12/2019).


Disela kegiatan itu, Keuchiek Desa Meunasah Blang, Fahkrurrazi, Kepada TheAtjehNet. Com menyebutkan, peringatan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah dan Rasul-Nya serta dapat membawa perubahan positif tidak hanya dalam pekerjaan namun di dalam kehidupan sehari hari bagi kita Manusia.


"Alhamdulillah hari ini masyarakat Desa Meunasah Blang dapat menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW, disertakan menyantuni puluhan Anak Yatim yang bersal dari Tiga Desa. Dan sementara kegiatan sudah jadi tradisi Masyarakat Aceh khusus nya Masyarakat Desa Meunasah Blang sebutnya.


,"Tambah Fahkrurrazi kita berharap dengan kekompakan Masyarakat Desa Meunasah Blang untuk memperkuatkan  persatuan, para pemuda dan masyarakat terus terjalin dengan baik demi Desa Meunasah Blang yang kita sayang ngi ini.


"Kami dari Pemerintah Desa Meunasah Blang sangat berterima kasih kepada Para Pemuda, Masyarakat Desa, serta unsur lembaga tuha puet tuha lapan dan panitia kegiatan, yang sangat antusias sehingga Kegiatan Maulid Nabi dan Santuni puluhan Anak Yatim terlaksana dengan sukses, " terang Keuchiek Desa Meunasah Blang.


Sebelumnya, Imum Meunasah Desa Meunasah Blang, Tgk Muhammad Amin kepada Media ini, menyebutkan, kegitan santunan Anak yatim berlangsung pada malam yang di pimpin oleh tgk Khalili serta pada hari nya dilanjutkan dengan kegiatan Maulid Nabi, selain menyantuni anak yatim juga dilaksanakan kenduri makan bersama dengan anak yatim.dan disertakan tausiah singkat dan doa bersama.


Doa Bersama tausiah singakat yang disampaikan Tgk Khalili pada sabtu malam. Anak yatim merupakan tanggung jawab para pemimpin dan tangung jawab kita bersama sebutnya. 


"Lanjutnya Sementara 25 anak yatim yang berasal dari 3 Desa, diantaranya Desa Lancang, Blang lancang dan Desa Meunasah blang yang menerima santunan tersebur," sebut Tgk Muhammad Amin.


Dijelaskan, santunan yang diberikan, berupa uang tunai, hasil sumbangan sukarela warga Desa setempat, sekecil apapun santunan yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat bagi Anak Yatim.


"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Meunasah Blang yang secara sukarela telah memberikan sumbangan seiklasnya untuk dapat menyantuni puluhan Anak yatim, semoga kedepan Kegiatan seperti ini dapat terlaksana lagi Harap Tgk Muhammad Amin.(MS)
KOMENTAR