Ners Rosdiana Isi Motivasi Seminar Nasional FIAN

BANDA ACEH - BNN Prov Aceh Melalui Penyuluh Ners Rosdiana SKM, S.Kep Menghadiri Undangan Narasumbar Motivator Pada Seminar Nasional Yang Dilaksanakan Oleh  Dewan pengurus wilayah Forum Indonesia Anti Narkoba (FIAN) Aceh Bertempat Di Aula Rsj Aceh, 
Sabtu 21 Desember 2019.

Acara pelantikan juga dibarengi dengan seminar nasional yang mengangkat tema "Generasi Sehat Tanpa Narkoba ", yang merupakan kegiatan  pertama FIAN.

Ketua DPW FIAN Safrizal, SKM. MKM dari KKP KLS III Banda Aceh Dipercayakan untuk menjadi Ketua DPW FIAN Aceh. Dewan Pengurus FIAN Aceh Dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat DR. dr. Eka Jusuf Singka. Msc.. 

Peserta seminar diikuti 125 peserta yang berasal dari berbagai kota dan berbagai disiplin ilmu diantaranya Dokter Umum, Perawat, Tenaga Farmasi, Sarjana Kesehatan Masyarakat Dan juga ada dari Kalangan Masyarakat.

Sebagai pemateri pada seminar tersebut diisi oleh DR.dr. Eka Jusuf Singka, Msc selaku Ketua umum FIAN Pusat,.
dr. Machrozal, M.kes Direktur RSJ Prov Aceh, Ners Rosdiana SKM, S.Kep ( Ners Rody) Selaku Motivator / Internasional Motivator Assiasion Of Indonesia, dari BNN Prov Aceh,.

Sebagai ketua panitia seminar dr. Mayasofia dari KKP KLS III banda Aceh menyatakan, Ini merupakan kegiatan pertama FIAN, dan semoga kita bisa melakukan kegiatan2 FIAN lainnya ke depan
FIAN Insya Allah akan berperan serta di berbagai kegiatan kemanusian.dan FIAN juga berharap akan terus berkembang. 

Setidaknya bagi Anggota FIAN dapat berperan serta mewujutkan indonesia terbebas dari Narkoba. Aceh khususnya, kita mulai dari keluarga sendiri terlebih dahulu

Ners Rody dalam paparanya juga menjelaskan Narkoba juga merusak kehidupan sosial dalam bermasyarakat dan juga tidak dapat dipungkuri bahwa salah satu bahaya narkoba bagi generasi muda adalah dapat merusak kehidupan sosialnya mereka.

Lanjut Ners para pengguna Narkoba kemungkinan akan kesulitan mengontrol emosi dan mendapatkan banyak masalah akibat kecanduan yang dialaminya. Untuk menjaga hubungan dengan orang-orang di sekitar pun lebih sulit dan lebih memilih untuk menghabiskan waktu mereka dengan tidak bergaul dan hanya menyendiri saja.

Lanjut Ners Ridy para pengguna Narkoba ini juga berisiko untuk ditindak secara hukum yang berlaku dikarenakan penyalahgunaan Narkoba merupakan sebuah pelanggaran hukum. Jika susah memasuki tahap ini.

"Tentunya akan memberikan dampak pada kehidupan sosial si pecandu tersebut," tutup Ners Rody dalam paparannya. (R)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru