Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh Gelar Seminar Nasional Multidisiplin Ilmu

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Kampus Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh menggelar kegiatan Seminar Nasional Multidisiplin Ilmu dengan mengusung tema "Inovasi Produk Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Tantangan Era Revolusi Industri 4.0" di Aula Dr Mr H Muhammad Hasan Kampus USM, Banda Aceh, Sabtu (14 Desember 2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Banda Aceh, Drs H Aminullah Usman SE Ak MM menyampaikan, Seminar Revolusi Industri 4.0 ini merupakan pemahaman yang mendasar guna menciptakan generasi yang mampu bersaing dan inovatif sehingga peran aktif mahasiswa dituntut agar lebih terampil serta kreatif, jika tidak kehadiran kita dapat digantikan sama mesin ataupun robot kedepannya.

Namun, Perguruan Tinggi juga perlu melaksanakan Dharma penilitian secara terencana yang dapat terintegrasi dari hulur ke hilir untuk dapat menghasilkan inovasi teknologi khususnya Pemerintah dan Industri.

Aminullah berharap, adanya kerjasama antar tiap-tiap Sekolah dan Universitas lainnya yang ada di Aceh dengan merevitalisasi pendidikan guna mendorong meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Rektor Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh, Dr H Said Usman S Pd M Kes mengatakan, pertemuan seminar ini sebagai salah satu sumber inovasi yang terus berpikir kritis menyikapi berbagai perubahan Nasional dan Global saat ini.

"Peserta yang mengikuti seminar ini diharapkan kedepan dapat terus menghasilkan karya-karya terbaiknya dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara, Dr Muhammad Saleh M Pd menambahkan, seminar ini nantinya juga akan menyampaikan semua hasil risetnya secara publikasi jurnal terakreditasi sehingga kedepan akan dapat langsung disosialisasikan kepada seluruh kalangan masyarakat.

"Peserta yang mengikuti terdiri dari guru, mahasiswa dan dosen Universitas yang ada di Aceh, Padang, Sulawesi Utara dan luar Sumatera lainnya juga ikut hadir mengikuti seminar ini dengan hasil riset yang akan disampaikan juga bisa diakses secara online,"ujarnya.

Muhammad Saleh juga menyampaikan, penyampaian pemateri seminar ini juga dihadiri oleh, Guru Besar Institusi Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Dr Badaruddin M Si, Guru Besar Universitas Syiah Kuala, Prof Dr Abrar Muslim ST M Eng dan Guru Besar Universitas Serambi Mekkah (USM), Prof Dr Bansu Irianto Ansari M Pd. 
(Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru