PT Medco Gelar Pelatihan Menjahit Dan Kewirausahaan

author photoHasan Basri
13 Des 2019 - 19:34 WIB

ACEH TIMUR --- PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) terus membantu upaya peningkatan kapasitas dan keterampilan masyarakat di sekitar wilayah operasi Blok A. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan pelatihan menjahit dan kewirausahaan pengembangan ekonomi berbasis kemitraan bagi para ibu dan remaja di Balai Latihan Kerja (BLK) Aceh Timur.

Pelatihanyang digelar pada kamis (12/12)  ini berlangsung selama 16 hari dan melibatkan 20 orang ibu dan remaja yang berasal dari Lima Desa di sekitar wilayah operasi. General Manager Medco E&P Malaka Susanto mengatakan, program ini merupakan salah satu bentuk komitmen Perusahaan untuk dapat terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

Kegiatan tersebut  dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Timur Zulbahri. Dia mengapresiasi kegiatan Medco E&P dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

 "Saya berharap, pelatihan ini bermanfaat dan dapat mencetak ibu dan remaja yang terampil sehingga dapat membuka peluang usaha," Kata Zulbahri.

Sementara, seorang peserta pelatihan Yusmiana, mengaku bersyukur dengan adanya pelatihan ini.

 "Kami berharap, keterampilan ini dapat menjadi modal bagi kami dalam berusaha serta meningkatkan pendapatan," ujarnya. (Basri)
KOMENTAR